Bikin Bangga, Perkampungan Unik di Indonesia Ini Sangat Populer dan Mencuri Perhatian Dunia

Photo: indonesiakaya.com

Sebagai negara kepulauan yang dipadati jutaan penduduk, Indonesia memiliki banyak daerah dengan beragam keunikan. Misalnya, budaya dan keindahan alam yang ada di perkampungan Indonesia mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Selain itu, perkampungan unik di Indonesia sudah populer dan mampu mencuri perhatian dunia, lho. Penasaran perkampungan daerah mana saja itu?

1. Perkampungan Suku Baduy, Banten

Photo: wacana.co

Perkampungan yang terletak di Cibeo, Lebak, Banten ini terkenal karena pemandangannya alam yang masih asri. Selain itu, kampung Baduy sering dijadikan tempat wisata maupun penelitian untuk kegiatan akademis. Kamu dapat melihat dan mempelajari kehidupan masyarakat Suku Baduy dalam yang hidup secara tradisional tanpa mengenal teknologi. Ingin coba berkunjung?

2. Perkampungan Wae Rebo, Flores

Photo: sportourism.id

Kampung ini terletak di ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut dan memiliki julukan kampung di atas awan. Meskipun untuk berkunjung ke kampung ini kamu harus melewati perjalanan panjang dan melelahkan, kepenatanmu akan terbayar ketika kamu melihat pemandangan alamnya yang indah karena letaknya di daerah pegunungan. Uniknya, perkampungan Wae Rebo punya tujuh rumah adat berbentuk kerucut yang menjadi ikon kampung tersebut. Untuk kamu yang bosan dengan suasana perkotaan, berkunjung ke kampung ini pasti menyenangkan.

3. Perkampungan Penglipuran, Bali

Photo: blingurah.com

Perkampungan ini merupakan salah satu desa wisata di Bali. Kalau berkunjung ke sini, kamu akan disambut suasana perkampungan yang masih asri dan sejuk. Selain itu, terdapat rumah tradisional Bali asli yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung lho, Inspirator.

4. Perkampungan Inggris, Kediri

Photo: kompas.com

Kampung di wilayah Pare, Kediri ini kepopulerannya sudah sampai luar negeri, lho. Selain berwisata, pengunjung juga bisa memilih lembaga kursus yang tersedia di sana untuk belajar bahasa Inggris. Kabarnya, di sana juga terdapat kursus bahasa asing seperti Arab dan Korea sebagai penunjang potensi ekonomi kampung tersebut. Wah, cocok dijadikan destinasi untuk mengisi liburan, nih. Pulang liburan jadi jago bahasa asing? Mau pake banget, dong!

5. Perkampungan Pampang, Samarinda

Photo: virustravelling.com

Inspirator penasaran dengan kehidupan Suku Dayak? Nah, perkampungan Pampang di Samarinda, Kalimantan Timur ini mampu menarik minat wisatawan yang ingin melihat langsung uniknya kehidupan Suku Dayak, salah satunya Suku Dayak bertelinga panjang. Wah, bikin penasaran, ya!

6. Perkampungan Kete Kesu, Tana Toraja

Photo: torajaparadise.com | perkampungan Kete Kesu di Tana Toraja

Perkampungan Kete Kesu sangat terkenal di Tana Toraja. Di sana terdapat banyak peti mati yang umurnya lebih dari ratusan tahun. Ada juga tradisi mayat berjalan yang membuat pengunjung penasaran. Meskipun tampak menyeramkan, hal unik ini justru menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Kamu penasaran ingin melihatnya langsung?

Itulah enam perkampungan unik di Indonesia yang mencuri perhatian dunia. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang tertarik mengunjungi tempat-tempat ini karena keunikan budaya dan keindahan alamnya. Kalau kamu penasaran dengan keunikan yang hanya ada di Indonesia ini, coba rencanakan untuk mengunjungi perkampungan unik ini, yuk!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here