Berburu Buku Impor Berkualitas di Big Bad Wolf Book Sale 2018? Simak Tips Berikut Ini!

sumber: instagram @bbwbooks_id

Inspirator pecinta buku dapat kabar gembira, akhir Maret ini Big Bad Wolf Book Sale kembali hadir dengan menawarkan diskon 60-80 persen untuk buku-buku impor berkualitas terbaik. Nggak ada kata mahal dalam kamus Big Bad Wolf Book Sale. Acara yang terkenal dengan simbol serigala hitam yang memulai perjalanan bazar pertamanya di Malaysia pada 2009, datang untuk ketiga kalinya ke Indonesia karena mendapatkan sambutan luar biasa dari Wolfies, sebutan para pemburu buku murah di acara menghebohkan ini.

Bazar buku murah ini akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Jam bukanya pun betul-betul memanjakan Wolfies, yaitu 280 jam nonstop! Artinya, kamu bebas menentukan ingin datang pukul berapa pun. Asyik, bukan? Selain itu, ada lima setengah juta buku yang disediakan dengan harga terjangkau. Selain buku impor, ada juga buku dari penerbit lokal seperti Mizan Group yang ikut memeriahkan bazar ini.

Sudah tidak sabar untuk datang? Eits, simak tips ini supaya kamu lebih siap untuk berburu di Big Bad Wolf Book Sale!

1. Cari keuntungan lebih

Meskipun harga yang ditawarkan sudah cukup murah, siapa pun tentu tidak menolak jika mendapatkan potongan harga lagi! Daftarkan dirimu sebagai anggota di www.bigbadwolfbooks.com/id/register dan tunggu info selanjutnya. Dengan mendaftar dulu, kamu berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga untuk beberapa judul buku tertentu.

2. Tentukan anggaran

Penting sekali menentukan berapa uang yang akan kamu belanjakan saat datang ke bazar ini. Tujuannya supaya ada pengingat sehingga kamu tidak kalap belanja. Memang, jika penggila buku melihat buku-buku murah pasti ingin membawa pulang sebanyak-banyaknya. Tetapi, jangan sampai kamu “lapar mata” dan membeli buku yang belum tentu kamu baca.

3. Tulis daftar buku yang ingin kamu beli

Setelah menentukan berapa anggaran yang siap kamu keluarkan, sekarang tulis daftar buku yang ingin kamu beli. Kalau sudah ada judul tertentu yang kamu incar, tuliskan supaya tidak lupa. Kalau belum punya, silakan cek katalog buku yang dijual di BBW melalui Instagram @bbwbooks_id. Meskipun tidak semua judul terpampang, setidaknya kamu punya gambaran buku apa yang akan kamu beli.

4. Tentukan metode pembayaran

Kalau tidak mau repot membawa uang tunai, silakan membawa kartu debit, kredit, Mandiri e-cash, atau e-money karena kamu akan mendapatkan keuntungan lebih, seperti diskon tambahan atau memanfaatkan fiesta poin. Saat antre di kasir pun pembeli yang membayar dengan uang tunai nanti dibedakan lajurnya dengan yang membayar memakai kartu. Berdasarkan pengalaman, antrean jika membayar menggunakan kartu lebih singkat. Pada bazar kali ini, Big Bad Wolf menerima transaksi kartu debit dan kredit dari semua bank, tidak terbatas hanya Mandiri.

5. Pilih waktu yang tepat

Big Bad Wolf Book Sale dibuka pukul 08.00 WIB pada 29 Maret 2018 dan berakhir pada 9 April pukul 23.59 WIB. Kalau tidak ingin berdesakan, kamu harus cermat memilih waktu yang sekiranya tidak terlalu banyak pengunjung. Datanglah di pertengahan jadwal acara dan pilih waktu pagi. Hindari jam-jam sibuk seperti sore dan malam.

6. Ajak teman kamu

Arena bazar yang luas tentu akan membuatmu kelelahan kalau mencari buku incaran sendirian. Kamu bisa mengajak teman untuk berbagi tugas supaya kegiatan mencari buku incaranmu menjadi lebih efektif.

7. Mulai dari bagian depan

Setelah masuk ke arena bazar, usahakan menyisir lokasi buku dari dekat pintu masuk. Berjalanlah dari pinggir ke pinggir. Jangan memulai dari bagian tengah atau belakang. Kalau kamu mengikuti tips ini, waktumu jadi lebih singkat karena jika sudah selesai bisa langsung menuju bagian belakang yang berdekatan dengan kasir.

8. Memakai pakaian yang nyaman dan bawa minum

Hindari memakai pakaian tebal, kekecilan, atau kebesaran. Ini supaya ruang gerakmu tidak terbatas. Alas kaki juga harus nyaman karena kamu akan mondar-mandir dan harus mengantre. Sediakan botol minum dan camilan. Meskipun di luar bazar ada penjual makanan dan minuman, tentu lebih hemat jika membawa sendiri. Tapi… jangan makan di dalam area bazar, ya!

9. Kembalikan buku ke tempatnya

Kamu melihat-lihat buku tertentu tapi tidak tertarik untuk membelinya? Jangan meletakkannya sembarangan, ya. Kembalikan ke tempat semula supaya tetap rapi dan memudahkan pengunjung lain menemukannya. Dengan melakukan ini, kamu sudah membantu meringankan pekerjaan staf bazar.

10. Membawa kantong tambahan

Kalau kamu berniat memborong banyak buku, jangan ragu untuk membawa kantongan besar. Kamu bisa membawa ransel, goodiebag, bahkan koper juga sah untuk menampung belanjaanmu! Banyak lho, pengunjung yang membawa koper untuk memudahkan mengangkut buku-buku yang mereka beli. Kamu bisa sekaligus membantu mengurangi penggunaan plastik dengan membawa kantongan sendiri dari rumah.

Mulai terbayang dong, bagaimana antusias Wolfies menyambut Big Bad Wolf Book Sale? Bazar buku terbesar se-Asia ini tidak pernah sepi pengunjung. Sepuluh tips di atas memberimu gambaran apa saja yang harus kamu perhatikan saat berkunjung ke Big Bad Wolf Book Sale, sehingga kamu lebih siap menyambut kehadiran “serigala hitam” yang #AUUWSOME!

Catat tanggalnya ya, Inspirator, dan sampai jumpa di ICE, BSD City!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here