Biaya Listrik Membengkak? Yuk, Terapkan Cara Hemat Listrik Berikut Ini

Sumber : http://www.vmerealty.com

Listrik tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia zaman sekarang. Saat ini hampir semua aktivitas manusia memerlukan bantuan listrik. Tetapi, bagaimana kalau listrik yang kita butuhkan justru membuat kita kehilangan banyak uang? Jangan takut, yuk terapkan cara hemat listrik di bawah ini:

Hemat pemakaian lampu

Sumber : http://bombilo.info

Saat kamu tidak butuh menggunakan lampu, terutama siang hari, ada baiknya kamu padamkan lampu. Pada malam hari, kamu juga bisa menghemat pemakaian lampu dengan memadamkan lampu yang tidak digunakan ketika kamu tidur, misalnya lampu kamarmu. Memadamkan lampu saat tidur bisa membuat kamu beristirahat dengan lebih nyaman, lho! Biasakan juga memadamkan lampu kamar mandi setiap kali kamu selesai beraktivitas di kamar mandi.

Cabut kabel peralatan yang tidak dipakai

Sumber : www.zoomtanzania.com

Meninggalkan charger handphone atau laptop dalam keadaan masih tersambung ke saklar artinya listrik terus mengalir dan terbuang sia-sia. Setelah kamu selesai mengisi daya handphone atau laptop, jangan lupa untuk mencabut kabelnya supaya hemat listrik.

Matikan alat elektronik yang tidak dipakai saat tidur

Sumber : www.imore.com

Pastikan semua peralatan elektronikmu padam saat kamu akan tidur. Hindari kebiasaan mengisi daya handphone semalaman, karena ini juga berpengaruh pada membengkaknya tagihan listrik.

Gunakan AC seperlunya

Sumber : http://www.homecrux.com

Kebanyakan dari kita sering menyalakan AC dan lupa mematikannya saat akan beraktivitas di luar rumah. Jika tidak diperlukan, kamu bisa memadamkan AC kamu; selain hemat listrik, kamu juga ikut menjaga lingkungan, karena AC komponen utama AC, freon, berperan dalam menyebabkan pemanasan global.

Beralih ke pemakaian listrik dengan sistem pulsa

Sumber : www.pinterest.com

Listrik dengan cara pengisian menggunakan sistem pulsa dapat mempermudah kamu mengendalikan tagihan. Cara kerjanya sama seperti pulsa handphone. Jika pulsa habis, semua aliran listrik di rumah kamu terhenti. Dengan begini, mau tidak mau kamu terkondisi untuk terbiasa berhemat listrik.

Nah, sekarang Inspirator sudah tahu kan, beberapa cara untuk menghemat pemakaian listrik? Cara hemat listrik ternyata mudah. Biaya listrik hemat, dompet otomatis lebih sehat!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here