sumber : family.fimela.com
Belum lama kita merayakan Hari Idul Adha. Perayaan tersebut merupakan sebuah momen yang istimewa. Selain karena memperkuat iman, tentunya hari tersebut menjadi semakin istimewa dengan kehadiran berbagai hidangan yang lezat dan nikmat dari daging kurban. Sebut saja sate, rendang, semur, dan lain sebagainya.

Nah, tapi sangat disayangkan apabila momen istimewa tersebut rusak akibat hidangan yang disajikan ternyata berbau apalagi alot. Maka dari itu, sebelum kita memasak daging kurban, sebaiknya kita mengolah daging tersebut dengan baik agar hidangan tersebut menjadi semakin istimewa. Nah, ternyata ada cara mudah loh buat mengolah supaya daging kambing yang disajikan tidak bau dan alot. Yuk kita simak

1. Tidak mencuci daging

sumber : blog.subnetmask.de
sumber : blog.subnetmask.de

Daging kambing tidak perlu dicuci terlebih dahulu. Mencuci daging malah akan menyebabkan daging menjadi alot dan berbau semakin tajam. Namun apabila daging tersebut akan disate atau dibakar, kamu masih boleh mencuci daging tersebut karena baunya tidak akan terlalu menyengat

2. Rebus daging hingga setengah matang

sumber : masakanpraktisrumahan.com
sumber : masakanpraktisrumahan.com

Cara ini dapat membersihkan sekaligus menghilangkan bau pada daging kambing saat diolah menjadi berbagai masakan lezat nantinya. Jadi kamu bisa mengganti metode mencuci daging dengan merebusnya ya.

3. Pisahkan daging dengan lemak

sumber : greenworldglobal.web.id
sumber : greenworldglobal.web.id

Agar daging kambing tidak bau, kita bisa melakukannya dengan memisahkan lemak dari dagingnya. Jika tidak, daging kambing tersebut dapat menjadi lebih bau serta mudah basi setelah diolah. Jadi jangan lupa untuk memisahkan lemaknya ya.

4. Taburi garam

sumber : student.cnnindonesia.com
sumber : student.cnnindonesia.com

Masih ada cara agar daging kambing tidak bau dan lebih gurih serta enak, yaitu dengan menaburkan sedikit garam pada daging kambing. Taburan garam ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan aroma darah yang tak sedap pada daging kambing.

5. Gunakan rempah-rempah

sumber : www.lihat.co.id
sumber : www.lihat.co.id

Saat memasak daging kambing kamu bisa memasaknya menggunakan rempah-rempah agar semakin lezat dan juga harum. Misalnya daun jeruk, biji pala, batang serai, jahe, lengkuas, atau cengkeh. Selain itu, dengan menabahkan irisan buah pepaya atau nanas kamu juga bisa membuat daging yang dimasak tidak alot.

Nah, semakin tahu bagaimana agar daging kambing yang diolah menjadi lezat bukan? Sekarang kamu bisa menyajikan hidangan daging yang semakin istimewa. Masih bingung cara buat mengolah daging tersebut? atau kamu punya cara mengolah yang lainnya? Yuk disampaikan lewat kolom komentar
Keep Breathing, Keep Inspiring!
Penulis : Mrry Keke
Editor : Ryan Sucipto
Inspirator Freak

LEAVE A REPLY