Berpetualang Di Hari Terakhir Pesta Diskon Indofest 2017

“Now I see the secret of making the best person:
it is to grow in the open air,
and to eat and sleep with the earth.” – Walt Whitman

Apa iya bermain di alam bebas, mendaki gunung misalnya, bikin mental anak kuat? Apa enggak mikir membawa anak naik gunung itu risikonya tinggi? Bagaimana kalau diterjang badai tiba-tiba, lalu si anak kehujanan dan kedinginan? Banyak pandangan miring muncul soal itu, terutama terkait risiko besarnya, yaitu kematian.

Tidak ada yang salah dengan pandangan itu semua, terutama kalau mendaki gunung tidak disertai bekal pengetahuan matang. Mutlak, mendaki gunung adalah kegiatan yang jelas-jelas melibatkan kesiapan fisik berat di tengah alam yang sulit ditebak kondisinya. Apalagi, membawa anak!

Jawaban itu akan didapatkan pada talkshow bertema “Anak Petualang Indonesia” yang berlangsung Sabtu (13/5/2017), di ‘Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Talkshow ini akan menghadirkan Khansa, Mathew, serta Azzam, yang tak lain “bocah petualang” alias bolang yang kerap menjelajah di alam bebas bersama orang tuanya. Nouf Zahrah Anastasia, Head of Special Education Sekolah Cita Buana, tak lain ibunda dari Azzam, mengatakan bahwa mendaki gunung bukan kegiatan impulsive, sebab kegiatan ini mengharuskan seseorang melakukan persiapan dengan baik.

“Persiapan itu meliputi penentuan tujuan, merancang target perjalanan, mencari tahu support system yang ada, mempelajari tips dan penanganan darurat ketika menghadapi kondisi darurat, atau membuat daftar peralatan dan perbekalan yang dibutuhkan untuk mendaki,” ujar Nouf.

Pengunjung antri masuk ke area Indofest untuk berburu diskon besar-besaran.

Bicara persiapan dan daftar persiapan, Indofest 2017 merupakan ajang yang pas bagi orang tua yang ingin membawa anaknya bermain di alam bebas seperti Khansa, Mathew atau Azzam. Karena, di Indofest inilah siapapun bisa bertukar pikiran dan menambah wawasan.

Ada 120 eksibitor, mulai produsen peralatan dalam dan luar negeri, penyedia jasa kegiatan outdoor, promosi destinasi, beberapa komunitas kegiatan luar ruang, hingga Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) hadir pada Indofest 2017. Tinggal pilih!

Urusan peralatan, pengunjung bisa berburu peralatan yang beragam dipamerkan dan dijual di Indofest. Produk-produk peralatan alam bebas untuk anak-anak pun tersedia lengkap di Indofest.

“Di sinilah pengunjung bisa memilah-milah peralatan yang mau dibeli sesuai kebutuhan aktivitasnya, termasuk untuk anak. Semua –brand, baik lokal maupun internasional memberikan potongan harga menarik selama pameran berlangsung,” ujar Eva Fitri Yeni, Koordinator Penyelenggara dari COS Event.

Brand-brand lokal, seperti Consina, Eiger, Rei, Co-trek, dan lain-lainnya menyediakan diskon beragam, mulai 10 persen, 30 persen, bahkan 50 persen. Bahkan, merek luar seperti Deuter berani pasang diskon 50 persen.

“Kompetisinya seru dan benar-benar pesta diskon untuk mereka yang serius berburu peralatan outdoor,” tambah Eva.

Butuh sleeping bag murah di bawah harga Rp 150.000? Atau, tenda-tenda seharga Rp 1 juta menjadi Rp 500 ribu? Manfaatkan hari terakhir Indofest 2017 hari ini!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here