Monkey To Millionaire, Duo Rock Alternatif Sipenyebar ‘Tular’

rock alternatif
Monkey To Millionaire

Alternative rock atau rock alternatif adalah aliran musik rock yang muncul pada tahun 1980-an dan menjadi sangat populer pada tahun 1990. Munculnya genre ini ditandai dengan kehadiran musik-musik rock dari band Nirvana. Di Indonesia sendiri, Band Netral disebut sebagai gerbong utama masuknya genre rock alternatif di tanah air. Menyusul kemudian Boomerang, J-rocks, Efek Rumah Kaca, dsb.

 

Mengusung genre yang sama dengan pendahulunya, hadir pilihan musik rock alternatif dari duo Monkey to Millionaire. Duo jebolan L.A Lights Indie Fest vol 2 ini mengeluarkan album pertama mereka dalam empat tahun sekaligus album pertama yang diedarkan sendiri di bawah label Binatang Records.

Album bertajuk ‘Tanpa Koma’ berisikan 10 lagu dengan single pertama ‘Kekal’ yang dirilis tahun lalu dan single kedua ‘Tular’. Tular merupakan salah satu lagu di Tanpa Koma yang direkam secara semi-live sehingga penikmat musik dapat mendengar dengan jelas energi yang tercipta Wisnu, Aghan dan M. Rama Adibrata (additional drummer) saat mereka bermain dalam satu ruangan untuk menciptakan fondasi rekaman.

alternatif rock
Single Tular Monkey To Millionaire (Foto: Monkey To Millionaire)

Berbeda dengan lagu ‘Kekal’ yang bertempo sedang, ‘Tular’ justru menjadi salah satu lagu dengan tempo tercepat yang pernah mereka buat.

“Kami ingin membuat lagu dengan perpindahan kord yang cepat saja,” kata bassist Aghan Sudrajat.

Bertolak belakang dengan musiknya yang bising, suara nyanyian sang vokalis-gitaris Wisnu Adji malah terdengar halus seperti berbisik. Mengenai cara bernyanyi ini,  Aghan Sudrajat mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari musik Tame Impala dalam album Currents.

Mengenai isi dan makna lagu ‘Tular’, Wisnu selaku penulis lirik Monkey to Millionaire menjelaskan,

“Tular itu tentang orang yang enggak suka mendengar, tapi sifat enggak suka mendengar itu biasanya menular. Awalnya pasti akan sebel dengan sifat orang yang enggak mendengar, tapi akhirnya sifat enggak mendengar itu membuat orang yang sadar akan sifat itu.” jelasnya.

Bagi Inspirator yang ingin mendengar musik Monkey To Millionaire, bisa dapatkan langsung di link berikut:

Soundcloud: https://soundcloud.com/monkeytomillionaire

Facebook: https://facebook.com/monkeytomillionaire

Twitter: @monkey2mill

Instagram: @monkey2mill

www.monkeytomillionaire.com

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here