Berkenalan Dengan Ledyane Latifa, Founder & Owner Azzura Models Yang Sukses di Usia Muda

ledyane latifa
Foto: Ledyanelatifa

“Man jadda wa jada”

Barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan mendapatkannya.

Bermimpi menjadi seorang model professional namun memiliki tinggi badan tak sesuai kriteria, mungkin bisa membuat seseorang menyerah. Tetapi kecualikan hal itu pada sosok perempuan yang satu ini, Ledyane Latifa. Memiliki impian menjadi model namun terkendala oleh tinggi badannya yang tak sesuai kriteria, tak membuat Ledy berputus asa.

Satu jalan memang tertutup, tetapi perempuan berusia 22 tahun ini menemukan jalan lain. Ledy berpikir kreatif dengan mengikuti berbagai lomba dan bergabung dalam komunitas. Berbagai kesempatan terkait dunia modeling pun dia manfaatkan. Salah satunya adalah mencoba membuat event yang berhubungan dengan modeling. Dalam event itu, dia bekerjasama dengan berbagai brand.

Berkat semangat dan kerja kerasnya, ia justru mendapatkan sesuatu lebih dari yang dia impikan. Event modeling sekaligus penyaluran model itu akhirnya Ledy kembangkan menjadi bisnis. Mengusung nama Azzura Model Management, Ledy mewadahi talenta muda di 17 provinsi di Indonesia. Hingga saat ini Azzura Model Management sudah banyak menyalurkan model-model berhijab untuk ratusan brand. Bahkan tahun 2016 lalu, Ledy baru membuka sekolah modeling di Bandung, kerjasama dengan PT DJ Arie Group.

“Hal yang buat aku suka dari modeling karena banyak self improvement yang aku temuin dalam kegiatan ini. Aku belajar attitude, make up, catwalk, pose, banyak deh. Ketemu banyak orang, punya banyak temen, dan memiliki banyak relasi.” ungkapnya kepada Inspirator Freak.

Foto: Instagram.com/ledyanelatifa

Terbilang sukses di usia muda, bukan berarti jalannya mulus aja loh, Inspirator. Untuk mewujudkan impiannya, Ledy memutuskan untuk meninggalkan kota kelahirannya, Pontianak, Kalimantan Barat dan merantau ke pulau Jawa. Saat merintis menjadi model dan mengikuti berbagai lomba, Ledy pun pernah dicemooh lantaran menjadi model dengan tinggi badan hanya 157cm.

“Aku ga pernah sakit hati malah aku anggap itu lucu aja. Hehe. Man jadda wa jada, barang siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan mendapatkan. Spread the loves and keep positive.” Ujar mahasiswa S2, Universitas Padjadjaran, Bandung ini.

Foto: Instagram.com/ledyanelatifa

Bagi Ledy, berada di lingkungan yang positif sangat berpengaruh pada cara berpikirnya dan kesuksesannya saat ini. Menurutnya, lingkungan yang berkualitas akan membentuk karakter seseorang dan menjadikan orang itu berkualitas pula. Hal itu juga ia harapkan pada anak muda zaman sekarang.

“Jadi anak muda harus semangat mencari ilmu dan pengalaman. Jangan sampe waktu muda dipake untuk menghabiskan hal-hal yang gak berguna atau menyesal di masa tua. Suatu kebanggaan tersendiri di usia muda kita udah bisa jajan bahkan membiayai pendidikan dan kehidupan pake uang sendiri, indah banget guys.” pungkasnya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here