Siapkan Buah-Buahan Ini Saat Berbuka Supaya Tubuhmu Fit Lagi!

Photo: news.labastu.com

Setelah seharian berpuasa, tubuh perlu asupan makanan bergizi untuk menggantikan energi yang hilang. Sebaiknya kamu berbuka puasa dengan makanan kaya vitamin dan mineral, seperti buah-buahan berikut ini, yang cocok untuk disantap saat berbuka puasa.

1. Timun suri

Photo: hellosehat.com

Buah ini pasti muncul saat bulan puasa. Biasanya dipakai untuk campuran es buah. Selain itu, daging buahnya bisa juga langsung dimakan atau dicampur dengan tambahan sirup. Selain segar, 90 persen kandungan timun suri terdiri dari air, lho. Pantas saja rasanya segar! Kandungan vitamin dan mineral ini dapat mengikat racun di dalam tubuh.

2. Buah blewah

Photo: matajurnal.com

Sekilas, bentuk buah blewah mirip melon. Ternyata, buah ini memang masih sekeluarga dengan melon. Blewah mengandung betakaroten yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu, mengonsumsi blewah bisa membuatmu tetap fit saat menjalankan puasa.

3. Buah kurma

Photo: starberita.com

Buah yang tumbuh di daerah tropis ini rasanya manis. Daging buah kurma mengandung gula yang dapat dicerna dan menjadi pengganti energi tubuh. Umumnya memang dijadikan hidangan berbuka puasa.

4. Kolang-kaling

Photo: familinia.com

Buah bertekstur kenyal dan transparan ini mudah dijumpai di pasar tradisional. Dicampur sirop dan es batu rasanya semakin nikmat, lho! Manfaat buah ini pun beragam, seperti melancarkan pencernaan, mencegah osteoporosis, juga menyegarkan tubuh.

5. Kelapa muda

hellosehat.com

Selain daging buahnya lembut dan enak, air kelapa menyegarkan. Itu karena air kelapa mengandung cairan yang mirip cairan isotonik–yaitu cairan yang dibutuhkan tubuh supaya tetap berstamina.

Saat berbuka puasa, sebaiknya sediakan menu makanan bergizi yang bisa mengembalikan stamina tubuh ya, Inspirator. Supaya puasamu lancar dan tubuhmu tidak lemas, jangan lupa sajikan buah-buahan di atas.

Apa lagi yang perlu kamu siapkan untuk bulan puasa ini selain makanan jasmani, Inspirator? Cari tahu di sini supaya persiapanmu total untuk sambut Ramadan.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here