manfaat media digital
sumber : www.digitalmediaresearch.co.uk

Halo Inspirator! Masih dalam suasana indahnya bulan suci ramadhan nih. Seperti biasa bulan ramadhan identik dengan menahan nafsu pribadi, seperti menahan lapar, haus, dan juga emosi kita. Nah, karena ketika menahan nafsu pribadi, biasanya kita dapat menumbuhkan rasa untuk berbuat baik kepada sesama kita. Tapi ketika rasa ingin untuk berbuat baik itu muncul, seringkali kita bingung mau berbuat baik seperti apa. Padahal di era digital ini, banyak banget lho perbuatan baik yang bisa kita lakukan! Apa aja sih? Dikutip dari website majalah digital HIGO, ternyata media digital sendiri sudah memberikan berbagai manfaat baik untuk banyak orang lho.

  1. Nyaman saat digunakan

    kenyamanan media
    sumber : www.thestar.com.my
    Ketika menggunakan media digital, informasi yang disampaikan dapat diakses oleh pengguna secara fleksibel tanpa mengenal waktu dan tempat. Semudah mengakses gadget yang dimiliki. Karena aksesnya saja sudah mudah, pembaca juga dapat merasa lebih nyaman dong saat menerima informasi yang dimuat. Akhirnya informasi dapat diterima dengan baik dan menghindari salah sangka. Gak banget deh kalau miskom waktu baca informasi.
  2. Go-Green

    go green
    sumber : thegreenaction.wordpress.com
    Tentunya hal ini merupakan salah satu manfaat yang sangat terlihat dari media digital. Tidak menggunakan kertas! Menurut Conservatree, 1 ton kertas koran terbuat dari 12 pohon, dimana satu pohon kira-kira sama dengan 3.757 lembar kertas koran atau sekitar 70 eksemplar koran yang berisi 54 halaman. Ini berarti, satu salinan dari koran menggunakan sekitar 1,4 persen dari satu pohon. Sebuah perusahaan koran mendistribusikan kira-kira sekitar 5.000 eksemplar setiap harinya; yaitu setara dengan 71 pohon setiap hari. Ketika kita beralih kepada media digital, secara langsung kita juga telah menyelamatkan pohon dan berpartisipasi menciptakan bumi yang lebih hijau.
  3. Cepat

    kecepatan media
    sumber : www.tnwinc.com
    Di era digital, arus informasi yang menyebar sekarang sudah semakin besar. Bahkan informasi dapat berkembang dalam hitungan detik. Sayang banget kan kalau kita kehilangan informasi yang penting dan menjadi gak up-to-date.
  4. Dapat membantu orang lain

    membantu orang yang membutuhkan
    sumber : sophanbarito.blogspot.com
    Tidak hanya manfaat untuk diri sendiri, semakin banyak media digital yang memiliki kepedulian kepada penggunanya dan orang lain, salah satunya adalah HIGO. Berkerjasama dengan InspiratorFreak, HIGO menawarkan bantuan berupa donasi alat pendidikan dan kesehatan kepada anak nelayan di Rumah Kerang di daerah Cilincing Jakarta Utara. Caranya gampang banget, hanya dengan mendownload aplikasi HIGO maka kamu sudah berpartisipasi dalam satu paket donasi yang akan diberikan pada acara sosial InspiratorFreak tanggal 2 Juli 2016 mendatang. (baca juga : Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan Bersama InspiratorFreak dan HIGO) charity IF x HIGO Tunggu apalagi, yuk download aplikasi HIGO sekarang juga di android atau iphone mu. Jangan lupa untuk share hal ini kepada teman-teman mu agar semakin banyak donasi yang dikumpulkan. Tanpa biaya, waktu, tenaga, dan pikiran, hanya dibutuhkan niat untuk berdonasi kepada saudara-saudara kita yang berkekurangan.

 

Keep Breathing Keep Inspiring! Penulis : Ryan Sucipto Editor   : Kintan Lestari Inspirator Freak Twitter: @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak

LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

LEAVE A REPLY