Berbagi Kebaikan Secara Online? Bisa!

Photo credit: Google

Inspirator, hai! Pasti banyak dari kalian yang tidak asing dengan istilah “random acts of kindness“. Singkatnya, ini berarti berbagi kebaikan-kebaikan kecil setiap saat, di setiap tempat, tanpa pandang bulu siapa yang kita bantu. InspiratorFreak memasukkan ini sebagai Investasi Murah yang Dijamin Tidak Rugi.

Kamu terinspirasi berbagi kebaikan tapi tidak tahu harus mulai dari mana? Atau kamu lebih suka berbagi kebaikan secara virtual? Bisa! InspiratorFreak punya dua wadah online yang mungkin sesuai untuk kamu menyalurkan aspirasi dan kerinduanmu untuk meringankan kesulitan orang lain.

1. Berbagi kebaikan di Kitabisa.com

Di beranda Kitabisa tertulis: “Kitabisa adalah platform untuk menggalang dana dan berdonasi secara online (crowdfunding) terpopuler di Indonesia.

Photo credit: laman depan Kitabisa,com

Didirikan sejak 2013, Kitabisa telah mencapai beberapa target penggalangan dana yang hasilnya mencengangkan. Salah satu yang memecahkan rekor crowdfunding adalah perjalanan komunitas muslim di Chiba, Jepang, yang selama bertahun-tahun menyewa ruangan untuk melaksanakan ibadah. Mereka berinisiatif menggalang dana melalui Kitabisa untuk membeli gedung di Chiba, yang kemudian akan dijadikan masjid. Hasilnya? Dana yang terkumpul melampaui tiga miliar rupiah. Sungguh angka yang fantastis!

2. Berbagi kebaikan di Indorelawan.org

Indorelawan adalah wadah daring yang membuat kolaborasi antara relawan dan organisasi/komunitas sosial menjadi lebih mudah. Melalui situs ini, organisasi/komunitas sosial bisa membuat aktivitas untuk mencari relawan sesuai kebutuhan dan mengelola relawan. Serta, relawan dapat memilih aktivitas sesuai minat, lokasi dan waktu.

Photo credit: laman depan Indorelawan.org

Dengan jumlah relawan mendekati enam puluh ribu orang, Indorelawan bekerja sama dengan sembilan ratusan organisasi untuk berbagi kebaikan secara sukarela di bidang pendidikan, kesehatan, dan pengembangan anak muda. Kamu bisa berbagi kebaikan dengan memilih aktivitas yang paling sesuai dengan kata hatimu di situs mereka.

Jangan pernah beranggapan bahwa hal-hal kecil tidak bisa mengubah dunia. Dunia pasti lebih cepat semakin nyaman karena kebaikan-kebaikan kecil yang dilakukan sebanyak-banyaknya orang secara berkelanjutan daripada sekadar bergantung pada segelintir orang yang melakukan hal besar. Mulailah segala sesuatu dari hal kecil, termasuk ketika kamu berinvestasi nonmateri, karena investasi jenis ini digaransi tidak rugi.

Mari berbagi inspirasi bersama InspiratorFreak untuk Indonesia yang kuat, berdaulat, dan disegani dunia internasional.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here