Benda-Benda Ini Tidak Akan Dibutuhkan 20 Tahun Lagi–Ada Apa Saja?

Photo: brightside

Bagaimana jadinya kalau benda-benda yang biasanya digunakan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari perlahan menghilang dan diganti dengan perangkat baru? Pada saat ini, mungkin kita masih menggunakan spion, kunci rumah, mouse komputer, dan sebagainya untuk menunjang kegiatan. Namun, tahukah kamu, kalau benda-benda tersebut tidak akan kita butuhkan lagi 20 tahun mendatang. Benda-benda tersebut akan ditinggalkan dan digantikan dengan perangkat baru yang lebih modern.

Dilansir dari brightside, inilah benda-benda yang akan ditinggalkan dan tidak dibutuhkan 20 tahun lagi.

1. Kaca Spion

Photo: brightside

Audi telah mempresentasikan perilisan mobil tanpa spion pada 2019 mendatang. Sebagai ganti kaca spion, mobil ini memiliki kamera built-in dan sistem cerdas yang akan memperingatkan pengemudi jika ada bahaya. Tidak lama lagi, akan banyak perusahaan mobil yang meniru hal serupa.

2. Remote kontrol

Photo: brightside

Untuk mengoperasikan televisi pintar, kita bisa menggunakan perangkat smartphone yang sudah menjadi bagian dari keseharian. Sebentar lagi, remote manual akan mulai ditinggalkan.

3. Uang tunai dan kartu kredit

Photo: brightside

Pada 2017, perusahaan TSYS melakukan survei untuk menentukan metode pembayaran mana yang paling populer. Berdasarkan hasil survei, hanya 120 orang dari 1.000 orang yang menjawab uang tunai, sedangkan sisanya menjawab kartu kredit. Tapi, kini usia kartu kredit diprediksi akan menurun karena tergantikan dengan metode pembayaran menggunakan smartwatches, smartphone, dan gadget lainnya. Bahkan, MasterCard mengeluarkan teknologi baru bernama Selfie Pay, yang mana kita bisa membayar berbagai hal hanya dengan berkedip di depan kamera smartphone. Teknologi ini sedang diuji coba di Eropa dan rencananya akan dirilis November 2018.

4. Kunci

Photo: brightside

Dalam 20 tahun mendatang, kita mungkin akan lupa bagaimana cara mengunci pintu rumah atau mobil. Sebab, di masa depan, akan ada aplikasi di ponsel untuk mengunci mobil dan rumah hanya dengan menggunakan perintah suara atau pemindai retina.

5. Jasa pengiriman

Photo: brightside

Beberapa tahun terakhir, percobaan pengiriman barang menggunakan drone untuk menggantikan kurir pengiriman telah banyak dicoba di berbagai negara. Tidak dipungkiri, layanan pengiriman jenis akan semakin populer dan menggantikan jasa kurir pengiriman.

6. Tanda tangan

Photo: brightside

Smartphone sudah bisa menggantikan posisi kertas yang dipakai untuk tanda tangan. Tanda tangan pun kelak akan ditinggalkan. Jika ingin mengkonfirmasi sesuatu, kita akan menggunakan teknologi finger print atau deteksi wajah.

7. Mouse komputer

Photo: brightside

Sebentar lagi, kita tidak memerlukan mouse komputer untuk memindahkan kursor. Hanya dengan gerakan tangan atau gerakan mata, maka kita dapat memindahkan kursor kecil tersebut. Hal ini akan membuat tampilan layar komputer jadi lebih bersih dan tidak perlu khawatir kalau harus ketinggalan mouse.

Beberapa benda yang akan ada di masa depan sudah bisa kita rasakan saat ini, meskipun penggunaannya belum familiar. Nah, menurutmu, mana teknologi yang paling keren? Dan, sudah siapkah kamu untuk menyambut perangkat teknologi baru ini?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here