Bekraf Upayakan Intervensi Pemerintah Untuk Permodalan Startup

Bekraf Upayakan Intervensi Pemerintah Untuk Permodalan Startup
Foto: Trentech.id

Perkembangan perekonomian di Indonesia ditandai dengan banyaknya bermunculan perusahaan startup. Namun, sayangnya perusahaan-perusahaan startup ini masih terkendala permodalan untuk mengembangkan lebih jauh. Bahkan belum sempat mencicipi sukses, perusahaan ini sudah terbebani hutang dan tak jarang gulung tikar.

Inilah yang membuat kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf mengharapkan adanya peran serta lembaga pemerintah untuk mengintervensi permodalan startup.

“Jadi pemerintah dalam hal ini Bekraf bisa menyuntikkan dana ke para startup, tak hanya sebatas membuka akses permodalan kepada para startup.” ujarnya seperti yang dikutip dari Bisnis.com.

“Sejauh ini startup-startup tersebut mengalami kendala di permodalan. Mereka belum apa-apa harus terbebani dengan cicilan hutang. Selain itu saat masih start up, investor belum berani investasi karena resikonya masih tinggi,” ujarnya

Triawan mengatakan lewat intervensi tersebut diharapkan akan melahirkan potensi-potensi pemain baru startup di berbagai bidang industri kreatif. “Keputusan ini yang palling saya cita-citakan sebagai Kepala Bekraf,” tutupnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bekraf akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan, dan sejauh ini sudah ada pembicaraan awal dengan Kemenkeu terkait dengan usulan intervensi modal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here