Bekraf Targetkan Indonesia Menjadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

Bekraf Targetkan Indonesia Menjadi Kiblat Fashion Muslim Dunia
Foto: Dokumentasi Inspirator Freak

Industri fashion muslim Indonesia semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan berpotensi menjadi salah satu penyokong perekonomian Indonesia di masa mendatang.

Melihat potensi ini, Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) mencanangkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2025.

Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, BeKraf, Sappe M Sirait mengatakan, jumlah penduduk Muslim Indonesia yang besar menjadi kekuatan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Saat ini Bekraf tengah konsen pada hijab fashion dan Indonesia memiliki kekuatan besar untuk jadi pusat muslim dunia. Tahun 2025, Indonesia akan menjadi kiblat fashion dunia,” ujarnya ketika ditemui Inspirator Freak dalam pagelaran Indonesia Fashion Week 2017, JCC, Jakarta Pusat.

“Dalam acara ini kita bisa lihat berapa banyak orang yang memakai hijab. Tentu kami tidak akan menampilkan hijab yang itu-itu saja tetapi yang elegant dan modern.” tambahnya.

Ia pun melanjutkan, salah satu cara untuk mewujudkannya adalah Indonesia harus memiliki event berkelas internasional.

“Bagaimana dunia akan tahu jika Indonesia memiliki potensi dan menjadi kiblat fashion dunia sementara kita tidak memiiliki event berkelas internasional,”

Bekraf  pun akan mendukung desainer dengan mengirimkan delegasi desainer dalam negeri ke luar negeri. Desainer yang akan dikirimkan ke luar negeri akan diakurasi oleh Bekraf. Hasil busana yang telah terakurasi Bekraf itulah yang akan dibawa ke luar negeri.

“Kedepan kami akan mengundang buyer dari luar negeri supaya mereka tahu bahwa Indonesia memiliki desainer dan produk kreatif yang sangat bagus.”

Saat ini Bekraf sedang merancang modes fashion yang rencananya akan digelar tahun ini. Bekraf berharap seluruh stakeholder bisa bekerjasama agar event akbar ini bisa terlaksana.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here