Bekraf dan Bank Mandiri Bersinergi dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif

bekraf
Sumber : bekraf

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Bank Mandiri bekerja sama dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif di Indonesia. Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Bekraf dan Bank Mandiri dalam acara Mandiri Investment Forum 2017 di Hotel Fairmont Jakarta pada tanggal 8 Februari 2017. Nota kesepahaman ini diharapkan menjadi payung kolaborasi antara Bekraf dan Bank Mandiri.

Bekraf dari sisi pemerintah membutuhkan partner untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia, salah satunya dari instansi perbankan, sehingga dengan nota kesepahaman ini memungkinkan terjadinya pertukaran informasi antara Bekraf dan Bank Mandiri untuk memaksimalkan potensi ekonomi kreatif di Indonesia agar mampu menjadi penggerak baru dalam roda perekonomian bangsa.

Kepala Bekraf, Triawan Munaf, mengatakan bahwa acara ini merupakan momentum yang baik bagi masing-masing pihak, khususnya Bekraf dalam tugasnya menggali potensi ekonomi kreatif di Indonesia. “dengan kerjasama ini, dunia kreatif Indonesia bisa mendapat bantuan atau fasilitas dari Bank Mandiri yang memiliki kepedulian tinggi kepada seni dan budaya,” ucap Triawan Munaf.

Tahap selanjutnya dari nota kesepahaman yang dikoordinasikan melalui Deputi VI bidang Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Badan Ekonomi Kreatif ini, berupa Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara masing-masing pihak. PKS tersebut nantinya akan membahas secara lebih menyeluruh mengenai pokok-pokok kerjasama yang akan dilakukan oleh Kedeputian di Bekraf dan Bank Mandiri.

sumber : Bekraf

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here