BEI Dukung Perkembangan Startup Melalui IDX Incubator

IDX Incubator
Sumber : Kompas.com

Ada kabar baik lagi bagi kalian penggiat startup, saat ini Bursa Efek Indonesia sedang mempersiapkan inkubator bagi para startup atau usaha rintisan untuk dibina hingga nantinya diharapkan bisa siap melantai di lantai bursa saham.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, di ruang inkubasi yang dinamai IDX Incubator ini perusahaan start-up dan UKM akan diberikan berbagai program pengembangan usaha.

“Program inkubator ini merupakan langkah awal kami untuk menggerakkan start-up di Indonesia agar tidak kalah dengan negara-negara lain. Potensi market kita besar sekali dengan adanya 250 juta penduduk,” ujarnya di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Dimulai pada pekan depan, perusahaan start-up dan UKM yang berminat sudah bisa mendaftar secara online untuk nantinya diseleksi sebagai peserta.

IDX Incubator menampung 60 orang atau peserta program, dengan ketentuan maksimal tiga orang tiap perusahaan. Sehingga minimal ada 20 perusahaan yang ikut dalam satu kali program.

Dengan mengikuti kelas ini, peserta akan mendapat beberapa keuntungan . Seperti pembinaan agar perusahaan tumbuh dan berkembang sehingga layak IPO. Perusahaan juga dipromosikan pada marketing channel yang dimiliki IDX seperti IDX Channel, website, brosur dan lainnya.

Pendaftaran kelas pembinaan start up ini dilakukan pada Januari 2017 dan Februari mulai melakukan seleksi. Pada Maret 2017 program pembinaan akan dimulai. Peserta akan dikenakan biaya investasi maksimal Rp 1 juta per orang.

Tertarik untuk ikutan? Tunggu updatenya ya Inspirator.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here