Baru Pertama Kali Bekerja? Perhatikan 5 Hal Ini Supaya Kariermu Sukses

Sumber : google

Inspirator baru pertama kali bekerja? Saat baru pertama kali bekerja, kamu akan dihadapkan oleh lingkungan baru yang pasti berbeda dengan lingkunganmu sewaktu berkuliah. Seringkali, rasa khawatir tidak bisa mencapai kesuksesan karier juga menghantui. Nah, untuk kamu yang baru pertama kali bekerja, perhatikan 5 hal ini supaya kariermu sukses. Ada apa saja, ya?

Jangan money oriented

Sumber: https://barbaraschwarz.files.wordpress.com/

Nomor satu ini penting sekali. Saat pertama kali bekerja, cobalah untuk tidak terlalu memikirkan gaji. Cobalah pertimbangkan hal lain seperti untuk menambah jaringan pertemanan, sebagai kesempatan belajar, dan untuk mengukur kemampuanmu. Kalau kamu terlalu terpaku pada besarnya uang yang akan diterima, mungkin kamu jadi kurang bisa menikmati tiap pekerjaanmu.

Atur gaya hidup

Sumber: http://nowjakarta.co.id/

Kalau saat kuliah kamu masih mendapatkan uang saku dari orangtua, mungkin kamu bisa bebas beli apapun yang kamu inginkan. Tapi, saat sudah bekerja dan memiliki gaji sendiri, jangan sampai kamu menghabiskan itu hanya untuk berbelanja. Cek kesalahan kenapa uang bulanan bisa habis sebelum waktunya di sini. Pelajari juga 3 cara membeli barang dengan harga murah di sini.

Jangan mengeluh saat diberi pekerjaan lain

Sumber: http://executivesecretary.com/

Wajar sih, kalau kamu akan mengeluh saat diberi pekerjaan lain yang bukan keahlianmu. Tapi, saat kamu dipercaya untuk menyelesaikan pekerjaan yang bukan keahlianmu, tidak ada salahnya kan, untuk mencoba? Siapa tahu, setelah itu wawasan dan skill-mu malah bertambah. Jalani saja dulu ya, Inspirator.

Berkenalan dengan berbagai orang dari divisi berbeda

Sumber: https://blog-pl-assets.peoplelooker.com/

Jangan ragu untuk mengajak berkenalan rekan-rekan kerjamu, meski dari divisi berbeda. Siapa tahu, kamu bisa menemukan teman yang cocok untuk diajak berdisuksi dan bisa menambah relasimu.

Berinvestasi? Sebaiknya dimulai sedini mungkin

Sumber: https://www.gisfunds.com/

Terakhir, kamu harus mulai menyadari pentingnya berinvestasi. Misalnya, mulai berinvestasi dengan emas atau reksadana. Tapi, sebelum berinvestasi, teliti dulu syarat dan ketentuannya. Kalau kamu takut rugi dalam berinvestasi, simak dulu investasi murah yang dijamin tidak rugi.

Itulah 5 hal yang harus kamu perhatikan saat baru pertama kali bekerja. Jangan lupa untuk melakukan sesuatu dengan hati yang tulus supaya hasilnya juga bagus. Semangat ya, Inspirator!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

2 KOMENTAR

  1. setiap pekerjaan yang baik itu adalah ibadah, jadi harus dilakukan dengan sebaik baiknya sehingga menjadi berkah. Bekerja secara profesional akan memberikan manfaat untuk kitas dan perusahaan. Kejujuran adalah yg utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here