Bupati Banyuwangi, H Abdullah Azwar Anas.M.Si mengatakan, “Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016 bukan hanya mendukung perkembangan musik Jazz di Banyuwangi tapi juga menjadi wadah apresiasi bagi bakat anak-anak muda dengan menyediakan ruang kreatifitas bagi mereka”. Lebih lanjut Anas menambahkan pihaknya serius memikirkan kelestarian lagu daerah sebagai identitas daerah, maka itu tradisi kolaborasi unik yang memadukan musik daerah dengan sentuhan jazz kontemporer akan tetap dipertahankan.

BBJF 2016 sendiri diselenggarakan pada 13 Agustus 2016 dengan mengambil lokasi yang sama seperti tahun sebelumnya yaitu di pantai Boom Banyuwangi. Adera membuka ajang BBJF 2016 dengan tampil sederhana casual di atas panggung. Dengan gitar akustiknya ia membawakan nomor andalannya seperti Lebih Indah, Melewatkanmu, Catatan Kecil, Lungset (tradisional Banyuwangi) serta membawakan nomor hits penyanyi dunia seperti Love Your Self (Justin Bieber) dan Cant Stop The Feeling (Justin Timberlake).

Udara hangat cerah berangin Pantai Boom Banyuwangi membuat penampilan Adera semakin syahdu dan penonton nampak tenang menikmati alunan hits yang dibawakan Adera. Malam itu Adera tampil sederhana casual seperti biasa di atas panggung. Adera tampil sebagai pembuka di Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016 yang berlangsung di pantai Boom, 13 Agustus 2016. Dengan gitar akustiknya Adera membawakan  Lebih Indah, Melewatkanmu, Catatan Kecil, Lungset (tradisional Banyuwangi). Selain itu juga membawakan hits penyanyi dunia seperti Love Your Self dan Cant Stop The Feeling.

Apa kabar band acid jazz yang sempat naik daun di era 1990-an, Bunglon? Mereka kembali muncul dengan memeriahkan Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016. Yap, Bunglon muncul dengan formasi baru diantaranya di sektor vokal, Bunglon kini tampil unik dan berbeda dari formasi terakhir sebelumnya. Nomor-nomor hits Bunglon seperti Salahkah, Dulu, Lupakan, Cerita Lalu dan Rembulan lengkap dibawakan seakan mengobati rasa kerinduan para fans Bunglon. Dengan formasi baru diantaranya di sektor vokal, Bunglon kini tampil unik dan berbeda dari formasi terakhir sebelumnya.

Nomor-nomor hits Bunglon seperti Salahkah, Dulu, Lupakan, Cerita Lalu dan Rembulan lengkap dibawakan seakan mengobati rasa kerinduan para fans Bunglon. Lagu tradisional Banyuwangi Cangkrak Ungkal pun dibawakan oleh Bunglon malam itu. Penampilan unik selanjutnya dari Barsena yang tampil membawakan lagu asli Banyuwangi, yang dipopulerkan penyanyi senior lokal Banyuwangi Sumiyati. Yang disusul oleh penampilan yang menghibur dari solois pendatang baru Rizky Febian.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba juga yaitu penampilan Raisa. Malam itu, Raisa tampil cantik anggun terlihat segar dan dewasa. Dengan membawakan nomor-nomor hitsnya seperti Kali Kedua, Terjebak Nostalgia, Could it be Love dll, Raisa sukses membius para pengunjung BBJF 2016. Solois Tulus akhirnya menjadi pamungkas ajang BBJF 2016. Tulus tidak sempat menyelesaikan seluruh setlist lagunya, karena hujan yang mulai turun di awal penampilannya semakin lama semakin deras.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY