Bantu Komunitas Tuli, Kolaborasi Surya Sahetapy dan Afgan Syahreza Ini Bikin Netizen Terharu

Photo: channel YouTube Quran Indonesia Project

Putra pasangan Dewi Yull dan Ray Sahetapy ini sedang ramai dibicarakan netizen. Netizen memuji video terbaru Surya Sahetapy di YouTube yang sukses mengagetkan warganet. Selama ini, pria kelahiran 21 Desember 1993 ini adalah aktivis tuli yang selalu mengampanyekan kegiatan-kegiatan untuk teman-teman difabel yang menggunakan bahasa isyarat.

Tetapi, di video terbarunya yang diunggah Senin (21/05), ternyata Surya bisa berbicara cukup lancar lho, Inspirator. Surya juga menjelaskan perbedaan tunarungu dan tuli. Biar nggak salah mengira lagi, kamu harus tonton videonya, Inspirator.

Penasaran dengan videonya? Cek di sini!

Pamerkan karya terbaru dengan Quran ID Project

Tidak lama setelah mengunggah video YouTube tersebut, Panji Surya Putra kembali memamerkan kolaborasi dengan Quran ID Project untuk membuat video surat Al Fatihah dilengkapi bahasa isyarat yang dapat membantu teman-teman yang tuli dalam berdoa. Tidak hanya itu, kolaborasi video Al Fatihah ini juga melibatkan lantunan merdu dari penyanyi terkenal Indonesia, Afgan Syahreza.

بسم الله الرحمن الرحيم . #QuranIDprojectISYARAT QS. Al-Fatihah (1): 1-7 __ visual diisyaratkan oleh @suryasahetapy audio dibacakan oleh @afgansyah.reza __ Kolaborasi ini merupakan salah satu jawaban bagi @QuranIDproject yang sejak awal memiliki visi untuk memudahkan akses masyarakat terhadap Al-Qur’an dan terjemahannya, yang ternyata komunitas Tuli di berbagai pulau di Indonesia sangat membutuhkan akses terhadap hal tersebut. __ Berawal dari kegelisahan para orang tua di seluruh Indonesia yang belum tahu bagaimana mengajarkan Al-Qur’an kepada anaknya yang terlahir istimewa, TULI, #QuranIDprojectISYARAT yang berkolaborasi dengan @TheLittleHijabiHomeschooling hadir untuk mendukung komunitas Tuli yang merindukan Islam & Al-Qur’an dalam bahasa yang mudah dipahami oleh mereka, yaitu BAHASA ISYARAT. __ Yuk ikut wujudkan salah satu harapan #temanTuli dalam memahami Islam, melalui @Dompet_Dhuafa untuk program #CahayaDalamSunyi, sebuah pengembangan materi pembelajaran agama Islam dengan menggunakan ilustrasi visual dan bahasa isyarat yang inovatif, kreatif, serta aksesibel. __ Donasi #CahayaDalamSunyi bawaberkah.org/@cahayadalamsunyi __ Mandiri 101.000.6626.673 Muamalat 340.0000.483 a/n Yayasan Dompet Dhuafa Republika __ Informasi dan Konfirmasi: 0812 1292528 / 021 741 60 50 [email protected] _____ #QuranIDprojectISYARAT Produser: @archiewirija Produksi Audio: @pchrismansyah @narendrapawaka Produksi Video: @muthiazf @biebulz @sangkotprak @ssseruni __ Pengawas Bahasa Isyarat: @thelittlehijabihomeschooling Pengawas Pembacaan Qur’an: H. Uci Armisi Desain Visual: @gemasemesta @deabdil __ Teks Bahasa Arab diambil dari Quran.com Teks Bahasa Indonesia diambil dari Mushaf Standar Indonesia Departemen Agama Republik Indonesia Teks Bahasa Inggris diambil dari Quran.com, Sahih International __ YouTube.com/QuranIndonesia #sebarkanwalau1ayat

A post shared by Surya Putra Sahetapy (@suryasahetapy) on

Kolaborasi keren ini merupakan salah satu visi Quran ID Project dalam memudahkan akses masyarakat terhadap Al-Qur’an dan terjemahannya–yang sangat dibutuhkan Komunitas Tuli di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga, orangtua yang memiliki anak istimewa ini dapat dengan mudah mengajarkan surat-surat di Al-Qur’an pada anaknya yang tuli. Setelah memposting video ini, berbagai pujian positif pun mewarnai akun Instagram @suryasahetapy.

Yuk, ikut berdonasi!

Quran ID Project bekerja sama dengan @TheLittleHijabiHomeschooling hadir untuk mendukung Komunitas Tuli yang merindukan Islam dan Al-Qur’an dalam bahasa isyarat. Kamu bisa ikut membantu Komunitas Tuli untuk mendapatkan akses pembelajaran agama Islam dengan ikut berdonasi melalui @Dompet_Dhuafa lho, Inspirator.

Yuk, ramai-ramai berdonasi untuk program #CahayaDalamSunyi, caranya klik di sini.

Semangat Surya patut dicontoh

Surya memang aktif membantu berbagai program untuk teman-teman difabel melalui media sosialnya. Semangatnya untuk memajukan kehidupan teman-teman Komunitas Tuli patut diacungi jempol, nih!

Kamu juga bisa lho, melakukan hal seperti Surya. Manfaatkan media sosial hanya untuk hal-hal baik yang dapat membantu sesama. Kamu sudah siap, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here