semangat

Gak kerasa udah 365 lembaran hari di tahun 2013 udah kita tutup dan telah kita gores dengan berbagai macam tinta warna kehidupan. Inspirator Freak ngucapin selamat tahun baru buat semua anak muda inspiratif se-Indonesia. Welcome 2014, itulah kata yang bakal kita ucapin saat ini. Pastinya semua orang di tahun baru memiliki harapan-harapan, inspirasi-inspirasi atau pengalaman-pengalaman baru yang lebih baik daripada tahun sebelum-sebelumnya untuk apa?, pastinya untuk mengisi kembali 365 lembar hari kita di tahun 2014 ini menjadi lembaran hidup yang lebih berarti dan jauh lebih baik. Udah berupa keharusan kalo di tahun baru harus punya semangat baru, ya kan inspirator! :D. Apa aja sih yang harus menjadi fokus sorotan dan gimana caranya bangun semangat anak muda supaya jadi lebih baik lagi tahun depan?

Belajar dari Masa Lalu

Ada orang yang bilang “udah lah masa lalu lupain ajah gak usah di inget gak ada untungnya”. Apa yang udah kita lakuin baik atau buruk itu udah terjadi mulai dari putus cinta, sakit, sampe dapet nilai bagus, udah tergores di lembar kehidupan tahun kemarin. Sebagian besar orang ada yang menyesal dan kepikiran sama masa lalu. Menyesali kesalahan diri di masa lalu penting, tapi jangan terlalu terus-terusan karena justru menghambat perkembangan kamu ke depannya. Yang baik kita syukuri serta pertahanin dan yang buruk harus ambil hikmahnya, jadikan sebagai pelajaran buat menata diri kita mulai hari ini hingga kedepannya. LIFE MUST GO ON Guys, Don`t stuck on the past.

Create Your Targets and Goals

Di tahun baru udah jadi kewajiban buat kita apalagi anak muda buat nentuin target, tujuan dan harapan-harapan yang mau kita capai kayak life mapping, kalo bisa di tempel di kamar, jadiin wallpaper laptop supaya jadi pengingat dan motivasi kalo kita harus jadi lebih baik. Karena dengan membuat list target, tujuan serta harapan yang kita capai akan mempermudah kita nyusun rencana-rencana apa yang mau kita lakukan di tahun depan dan jangan lupa tentuin target, tujuan serta harapan yang simpel, gak perlu muluk-muluk and ribet supaya lebih mudah menata apa yang mau dilakuin nanti.

Menjadi Manusia Hari Ini

Manusia-manusia besar adalah manusia yang menjalani hidup hari ini dengan sepenuh jiwa raganya. Mereka mungkin punya masa lalu yang kelam. Namun mereka mengambil pelajaran dari sana dan memperbaiki diri. Kita juga harus mempersiapkan diri untuk masa depan. Bahkan kebanyakan dari orang besar lahir dari pelatihan-pelatihan hidup yang luar biasa berat, karena hal ini yang memacunya bukan leha-leha yang mengkerdilkannya. Semuanya dilandasi dengan keyakinan akan adanya Zat Yang Maha Mengelola. Kita adalah manusia hari ini. oleh karena itu harus berusaha bersungguh-sungguh pada apa yang ada di diri kita saat ini. Kemampuan yang kita punya, keahlian yang kita kuasai, semuanya menjadi jalan untuk berkarya membentuk masa depan nanti. Right time is right now, jadi jangan sia-siakan hari-hari kita dengan hal yang sia-sia pula.

                So, mari “menulis” lembaran-lembaran kehidupan kita di tahun 2014 ini dengan kegiatan, aktivitas yang positif dan bermanfaat buat diri kita maupun buat orang lain. Supaya tujuan, target dan harapan hidup kita jauh lebih baik, lebih bermakna dan tercapai dibandingkan tahun 2013 lalu. Salam Inspiratif

Today is the first blank page of 365 page book. Write a good one

Keep Breathing, Keep Inspiring! @InspiratorFreak

SHARE
Previous article#InspiratorIcon – Lex De Praxis : Belajar Cinta, Sebelum Menyesal!
Next articleTips Cara Membuat Kenangan Momen-momen Indah
Mantan jurnalis magang di sebuah media online nasional terkemuka yang kecanduan membaca, menulis, menonton film dan memotret di jalanan

LEAVE A REPLY