Turut Bangga, 5 Selebritas Muda Indonesia Ini Sukses Kuliah di Luar Negeri

Pendidikan bukan sekadar tentang mendapatkan gelar dan ijazah. Lebih dari itu, pendidikan sangat penting untuk menjalani hidup. Menempuh pendidikan berarti mengasah pola pikir supaya lebih terstruktur, yang akhirnya membuat seseorang memiliki kemampuan memecahkan masalah dengan lebih baik. Oleh karena itu, banyak orang mengutamakan pendidikan, tidak terkecuali lima selebritas muda Indonesia ini.

Siapa saja mereka?

1. Vidi Aldiano

Artis yang kuliah diluar negeri
Instagram/Vidialdiano

Vidi pernah break dari kegiatan menyanyi karena ingin fokus pada pendidikannya. Penyanyi berusia 28 tahun ini lulusan S1 Universitas Pelita Harapan jurusan manajemen. Setelah itu Vidi mengikuti program Berklee School of Music Boston, Amerika Serikat, pada 2012 lalu. Penyanyi yang baru merilis lagu berjudul “Tak Sejalan” ini berhasil lulus S2 dengan predikat cumlaude dari jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di University of Manchester pada 2015.

2. Gita Gutawa

Artis yang kuliah diluar negeri
Instagram/Gitagut

Penyanyi bersuara khas ini menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Birmingham, Inggris. Tidak berhenti sampai di situ, Gita mengambil S2 di London School of Economics and Political Science (LSE) melalui program beasiswa LPDP.

3. Tasya Kamila

Artis yang kuliah diluar negeri
Instagram/Tasyakamila

Mantan penyanyi cilik ini juga memprioritaskan pendidikan. Tasya berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya di Columbia University, Amerika Serikat jurusan Public Administration konsentrasi Environmental Policy and Management. Dia juga peraih beasiswa LPDP.

4. Cinta Laura

Artis yang kuliah diluar negeri
Instagram/Cintalaura

Pemeran film “After the Dark” ini meraih dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu tiga tahun. Cinta lulus dengan predikat cumlaude dengan indeks prestasi kumulatif yang tinggi, yaitu 3,9. Ini gelar kehormatan yang hanya diberikan ke sekitar 20 persen dari seribu mahasiswa Columbia University. Cinta Laura mengambil jurusan Psikologi dan Sastra Jerman.

5. Wirda Mansur

Artis yang kuliah diluar negeri
Instagram/Wirdamansur

Cantik dan pintar, itulah Wirda Mansur. Putri Ustadz Yusuf Mansur ini pantas kalian jadikan idola, Inspirator. Wirda sudah menghafal Al-Quran sejak usianya 16 tahun. Dia melanjutkan sekolah menengah atasnya di Amerika Serikat, yaitu di Al Mamoor School New York dan belajar bahasa Inggris di Institute College di Washington DC. Pada 2016 dia berkuliah di Oxford University.

Wah, mereka semua sangat memberikan inspirasi, ya. Nah, semoga prestasi gemilang mereka dalam menempuh pendidikan bisa mendorong Inspirator untuk semakin rajin belajar, dan kalian juga bisa kuliah di universitas ternama di dunia.

Selain selebritas muda yang berprestasi gemilang dalam pendidikan, ada dua srikandi Indonesia yang sukses menaklukkan Puncak Everest tanggal 17 Mei 2018.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here