Bandara Terapung Pertama di Dunia Ada di Indonesia, Cek Spot-Spot Kecenya!

Terminal Baru Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, dibangun dengan konsep floating airport, yaitu dengan cara menguruk laut di sekitarnya. Inilah alasan bandar udara yang terdiri dari bangunan tiga lantai ini menjadi bandara terapung pertama di Indonesia dan dunia.

“Bandara ini seperti bandara internasional yang ada di mana-mana. Sangat di atas standar saya, sangat bagus,” ujar Presiden Jokowi pada acara peresmian bandara canggih ini Kamis, 7 Juni 2018. Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga memuji interior di dalam terminal yang mencerminkan kearifan lokal Jawa Tengah.

Satu “kekurangan” yang dilihat Presiden dari bandara ini adalah, “Hanya runway baru 2.500 meter, nanti tahun depan tambah jadi 3.000 meter.”

Bukan hanya kecanggihan dan kemodernannya yang menyedot perhatian masyarakat Indonesia (baca apa saja keistimewaan Bandara Internasional Ahmad Yani sekarang), terminal baru bandara terapung ini juga dilengkapi spot foto yang Instagramable banget lho, Inspirator. Apa saja? Yuk, baca bersama!

Latar selfie bersama Presiden Jokowi

Foto Pak Jokowi “berboncengan” sepeda dengan Pak Jokowi di atas sejak kemarin viral di media sosial. Sebenarnya, ini spot swafoto dengan latar belakang pop-up Presiden Jokowi naik sepeda di Kota Semarang. Ternyata boncengannya benar-benar bisa dinaiki lho, Inspirator. Mau dong, berboncengan sepeda sama presiden yang terus bikin Indonesia bangga.

Spot ini menjadi salah satu bagian yang paling banyak menarik perhatian pengunjung dari berbagai rentang usia. Letaknya yang di antara terminal kedatangan dan terminal keberangkatan membuat orang yang ingin berangkat maupun baru mendarat bisa berfoto di sana.

Tempat bermain anak-anak

Tempat bermain anak di terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani (Liputan6.com)

Menunggu jadwal keberangkatan di bandara kadang-kadang bisa sangat membosankan, terutama ketika penerbangan kita tertunda. Jika orang dewasa lebih mudah menemukan cara untuk mengatasi kejenuhannya, beda dengan anak-anak, yang belum terlalu mengerti mengapa mereka tidak langsung naik pesawat.

Nah, terminal baru Bandara Ahmad Yani ini menyediakan tempat bermain untuk anak di terminal keberangkatan. Mereka bisa bermain perosotan bersama anak-anak lain.

Area duduk di pinggir kolam

Area duduk di terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani (Liputan6.com)

Bangunan terminal baru yang mengusung tema eco-green ini didirikan di atas rawa-rawa dan dikelilingi kolam bunga teratai. Di sisi satu kolam yang terletak di jalan menuju terminal keberangkatan disediakan area duduk luar ruangan.

Lebih mantap lagi, tersedia payung-payung besar, sehingga calon penumpang pesawat bisa menikmati udara segar di bawah payung tanpa tersengat sinar matahari langsung.

Bagaimana dengan fasilitas lain? Tenang saja, baik calon penumpang maupun penjemput bisa cuci mata atau isi perut karena tersedia gerai kopi, gerai makanan, toko buku, dan pastinya toko suvenir khas Jawa Tengah.

Ayo ke Semarang!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here