Band Asal Yogyakarta Ini Luncurkan Karya Terbaru Tepat di Hari Musik Nasional

Filosofi 9 Maret ditetapkan sebagai hari Musik Nasional  karena 9 maret bertepatan dengan hari kelahiran WR Soepratman. Yup, seperti yang sudah Inspirator ketahui sejak berada di bangku Sekolah Dasar, WR Soepratman merupakan sosok yang memiliki andil dalam menciptakan lirik dan alunan lagu Indonesia Raya yang hingga detik ini menjadi lagu nasional kebangsaaan kita.

Meski hari nasional untuk para pecinta musik Indonesia baru diperingati  tahun 2013, namun hari musik Nasional dimanfaatkan oleh berbagai musisi dan penggiat musik Indonesia untuk meluncurkan sebuah karya. Salah satu band yang memanfaatkan hari ini lewat berkarya adalah band asal Yogyakarta, Niskala.

Single “Legacy Of The Moon” yang dilepas pertama kali via soundcloud pada 2016 silam tetap memiliki sensasi tersendiri bagi kami Niskala, unit postrock dari Yogyakarta. Single yang telah melewati perjalanan via audio streaming dan gigs ke gigs, akhirnya lahir juga dalam bentuk yang berbeda, yaitu video klip. Dalam pengerjaannya, Niskala dibantu oleh kolektif kreatif asal Yogyakarta bernama Pure Love Cinema. Niskala mengajak Dhania Henrietha (IG : @dhaniarietta) sebagai talent dalam video klip ini. Video klip berdurasi 04:41 ini menjadi video klip perdana dari Niskala. Band yang berdiri pada tahun 2014 silam ini memberikan kebebasan penonton dalam mengartikan atau menangkap makna yang terdapat dalam video . Video klip ini menjadi salah satu penghubung Niskala untuk menggenapkan rilisan album penuh mereka yang direncanakan akan rampung tahun ini.

 

Legacy Of The Moon

Music : Niskala

Video Klip : Pure Love Cinema & Niskala

 

LINK : https://www.youtube.com/watch?v=8toqBmGbu-8&t=17s

Keep Breathing, Keep Inspiring!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here