Bak Terowongan, Toko Buku Di China Ini Bakal Bikin Kamu Betah Berlama-lama

Foto: Dezeen.com

Bagi seorang kutu buku, toko buku adalah satu-satunya tempat terbaik untuk memuaskan kecintaan mereka pada buku. Tetapi hal itu rasanya tak hanya berlaku bagi si kutu buku saja. Apalagi jika Inspirator melihat desain unik dari toko buku yang satu ini. dijamin, kamu yang awalnya tidak terlalu suka ke toko buku, bakal tertarik untuk mengunjungi toko buku ini.

Terletak di Zhen Yuan, China, toko buku Yangzhou Zhongshuge memiliki desain interior yang terasa seperti sesuatu yang keluar dari film Inception. Ruangan yang memusingkan berisi ilusi optik besar yang hanya Inspirator lihat setelah menginjakkan kaki di dalamnya. Lantai refleksi dan rak melengkung menciptakan perasaan bahwa Inspirator telah masuk ke ruangan yang melingkar sempurna.

Foto: Dezeen.com

Studio XL-Muse yang berbasis di Shanghai adalah penggagas dari keunikan desain toko buku ini. Perancang terinspirasi dari lokasi toko di Zhen Yuan yang berada di tepi sungai serta jembatan melengkung kawasan itu.

“Dulu, dipandu oleh air, banyak penyair yang berkunjung dan berkumpul di sini. Jembatan, dulu adalah faktor pembimbing budaya dan perdagangan, dan ini menunjukkan bahwa toko buku adalah ikatan antara manusia dan buku pada saat yang bersamaan.” ujar mereka seperti dilansir dari Dezeen.com.

Foto: Dezeen.com

Ruang baca memiliki kelengkungan serupa dengan pilar putih besar serta celah yang dimaksudkan sebagai sungai, yang mengarahkan pelanggan ke dalam toko. Buku-buku pun tertata apik dalam lemari unik.

Foto: Dezeen.com

Gak cuma untuk buku-buku remaja dewasa, toko buku ini juga mendesain khusus area buku anak-anak. Masih sama uniknya, area buku anak-anak didesain lebih cheerfull. Rak buku berbentuk rumah, awan dan langit-langit ruangan yang menyerupai langit malam, lengkap dengan bintang-bintang.

Foto: Dezeen.com

Ini bukan kali pertama studio XL-Muse mendesain toko buku dengan konsep unik. Di Hangzhou, mereka juga mendesain sebuah ruang yang juga menggunakan ilusi optik untuk menciptakan aula yang tampak tak ada habisnya. Tertarik untuk mengunjunginya, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here