Badai salju, Pria Turki Ini Rela Tokonya Dijadikan Tempat Penampungan Kucing liar

Badai salju, Pria Turki Ini Rela Tokonya Dijadikan Tempat Penampungan Kucing liar
Selcuk Bayal bersama kucing liar yang ditampungnya. (Foto: www.thedodo.com)

Badai salju terburuk yang terjadi di Eropa baru-baru ini telah memakan korban yang tak sedikit. Di Turki, salju sepanjang akhir pekan melumpuhkan Istanbul. Sungai Bosphorus ditutup untuk perdagangan karena badai salju. Bahkan ratusan jadwal penerbangan dibatalkan.

Mengantisipasi suhu beku, pecinta hewan di Istanbul berinisiatif membantu hewan liar agar tetap hangat dan aman dari suhu beku. Salah satunya Selçuk Bayal, seorang pemilik toko alat tulis. Selçuk Bayal menjadikan toko kecilnya sebagai tempat penampungan sementara untuk kucing liar.

“Kami adalah manusia, dan makhluk ini dipercayakan kepada kita oleh Allah,” kata Bayal, seperti diberitakan situs thedodo.com. “Kami bertanggung jawab untuk menjaga mereka.” tambahnya.

Meskipun mendapatkan pujian dari komunitas pecinta hewan Istanbul, ia juga dikritik oleh pelanggannya karena cukup banyak kucing yang ia tampung. Menanggapi kritikan pelanggannya, Bayal menempatkan tulisan didepan tokonya yang menyatakan, “Mereka yang terganggu oleh kucing, jangan berbelanja di sini!”

Larangan Bayal ini tentu sebagai bentuk kepeduliannya kepada kucing liar. Tak hanya Bayal, warga Istanbul lainnya pun menunjukkan kepedulian yang sama terhadap hewan liar.

Badai salju, Pria Turki Ini Rela Tokonya Dijadikan Tempat Penampungan Kucing liar
Foto: Boredpanda

Beberapa warga Istanbul meletakkan potongan kardus di dalam mal untuk anjing-anjing liar dan menutupi mereka dengan selimut agar tetap hangat. Makanan juga diberikan untuk memastikan mereka tidak kelaparan ditengah badai salju.

Salut ya Inspirator dengan kepedulian Selçuk Bayal dan warga Istanbul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here