Apresiasi Film Salawaku, Bekraf Dukung Untuk Tayang di Bioskop Tanah Air

Dunia perfilman tanah air terus menunjukkan prestasinya. Film karya sutradara Pritagita Arianegara ‘Salawaku’ mendapatkan apresiasi dalam world premiere Tokyo International Film Festival (TIFF) 2016. Film produksi Kamala Pictures ini juga berhasil menyabet tiga piala penghargaan dalam Festival Film Indonesia (FFI) yang digelar November 2016 lalu.

Usai melanglang buana di beberapa festival, kini Film Salawaku kembali mendapatkan apresiasi dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Bekraf akan mendukung pemutaran film Salawaku di bioskop tanah air.

“Tugas pokok Bekraf adalah untuk membantu membentuk ekosistem perfilman nasional ke depan. Untuk memperkuat sektor perfilman yang paling penting adalah butuhnya penyebaran,” ujar Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik, seperti dikutip dari Kompas.com.

Film Salawaku menjadi film Indonesia pertama yang mendapat dukungan penuh dari Bekraf. Karena itu Bekraf berharap film Salawaku bisa menjadi contoh untuk daerah lain agar bisa menciptakan film serupa. Dengan demikian bisa mempromosikan kebudayaan satu sama lain.

“Selain menjadi inspirasi, film Salawaku ini menjadi sebuah kampanye untuk mempromosikan ke masyarakat Indonesia untuk saling memahami budaya satu sama lain,” lanjutnya.

Salawaku mengisahkan tentang perjalanan dan pencarian dua orang yaitu Salawaku dan Saras yang berbeda usia, berbeda kepentingan dan berbeda sifat. Film ini menghadirkan keindahan alam Indonesia bagian Timur, Maluku, tepatnya Pulau Seram Bagian Barat.

Film yang dibintangi oleh Karina Salim, Raihaanun dan JFlow Matulessy ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 22 Februari 2017.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here