Traveler Sejati Harus Unduh 6 Aplikasi Wajib Ini

Aplikasi Wajib Bagi Travellers | Foto: https://www.handshake.com/
Foto: https://www.handshake.com/

Kamu punya rencana bepergian pada liburan pertengahan tahun nanti, Inspirator? Sejauh ini, apa saja yang sudah kamu persiapkan? Tiket, spot wisata, lokasi kuliner–semua sudah beres? Baik sudah maupun belum, ada enam aplikasi bagi traveler yang wajib kamu unduh lho, Inspirator. Bukan hanya memudahkanmu dalam merencanakan liburan, enam aplikasi ini juga akan banyak membantumu selama berlibur.

1. TripAdvisor

Image result for tripadvisor
Foto: https://www.marketwatch.com/

TripAdvisor memfasilitasimu dalam menemukan lokasi wisata, tempat makan, dan hotel di wilayah tempatmu berkunjung. Semua rekomendasi yang ada di TripAdvisor berasal dari traveler juga, sehingga kurang lebih pengalaman yang dicari mereka sama seperti yang kamu inginkan. Jika kamu tidak terhubung dengan koneksi internet, tenang, aplikasi ini masih bisa dibuka, kok. Sangat travel-friendly, bukan?

2. Google

Image result for google
Foto: http://bgr.com/

Dalam hal ini termasuk Google Search Engine, Google Maps, dan Google Translate. Sebelum memutuskan akan memulai perjalananmu ke mana, ada baiknya kamu browsing mengenai pilihan-pilihan wisata yang tersedia. Riset sebelum perjalanan diperlukan supaya liburanmu berjalan lancar. Google Maps dan Google Translate akan banyak membantumu setelah tiba di tujuan, apalagi jika kamu belum pernah berkunjung ke lokasi itu sebelumnya. Tidak perlu takut nyasar, kamu sudah memiliki Google Maps di genggaman. Tidak bisa bahasa lokal? Gampang! Google Translate bisa jadi penerjemahmu.

3. Localeur

Image result for localeur
Foto: https://hype.idntimes.com/

Jika Google Maps hanya menampilkan lokasi-lokasi yang sudah diketahui banyak orang, di Localeur kamu bisa menemukan destinasi-destinasi “bocoran” dari penduduk lokal. Biasanya, spot yang direkomendasikan penduduk asli tidak banyak diketahui pelancong, sehingga kamu bisa bertualang lebih jauh ke daerah yang kamu kunjungi.

4. Traveloka

Image result for traveloka in hand
Foto: https://www.adventureinyou.com/

Di aplikasi Traveloka, kamu bisa menemukan harga tiket pesawat, hotel, dan tiket hiburan dari beragam harga, mulai dari yang paling murah hingga paling mahal. Bukan hanya bisa mengurutkan dari sistem harga, Inspirator juga bisa memilih berdasarkan referensi terpopuler, misalnya berdasarkan hotel terlaris dan destinasi terbang terbaik. Jika Inspirator terpaksa harus me-reschedule liburan, Traveloka juga memfasilitasinya, lho.

5. TripIt

Image result for tripit
Foto: https://skift.com/

Setelah memesan hotel dan sebagainya melalui Traveloka dan aplikasi lainnya, kamu perlu mencatat semua informasi penting terkait liburanmu. Jika dulu Inspirator perlu mencatatnya dalam bentuk fisik, saat ini kamu bisa menyimpannya secara digital. Cukup scan email atau kertas yang menunjukkan berkas-berkas perjalananmu, semuanya bisa dengan mudah tertata dalam satu aplikasi. Kamu juga bisa memasukkan tanggal kegiatan dan rute ke lokasi lho, Inspirator.

6. Zomato

Image result for zomato
Foto: http://knowstartup.com/

Satu lagi aplikasi penting untuk traveler adalah Zomato. Ketika berkunjung ke daerah baru, sering kali pelancong sulit menemukan tempat makan yang sesuai preferensinya. Zomato bisa mencarikan restoran apa saja yang tersedia di sekitarmu, lalu cek apakah menunya sesuai keinginanmu. Jika ya, buruan keluar dari hotel untuk mencicip makanan di spot kuliner yang diinformasikan Zomato.

Sudah punya enam aplikasi wajib bagi traveler ini? Tunggu apa lagi, berarti Inspirator sudah siap untuk liburan!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here