Film Animasi Nj*ng: Cara Mahasiswa UMN Kritisi Kebiasaan Berkata Kasar

Sedikit-sedikit mengumpat. Bahkan saat berbincang dan bercanda pun mengumpat. Tetapi Inspirator tahu enggak sih, kebiasaan mengumpat dan berkata kasar itu bisa mempengaruhi diri sendiri dan orang lain? Tanpa kita sadari umpatan-umpatan yang sering terlontar akan mengubah pribadi dan lingkungan kita.

Menyadari betapa kurang baiknya kebiasaan mengumpat, sekelompok mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) terinspirasi membuat film animasi berjudul Nj*ng.

“Di Indonesia itu banyak banget budaya berkata kasar dan itu kurang baik. Kami ingin orang lebih menyadari bahwa hal itu bisa mempengaruhi dalam kehidupannya sendiri dan orang lain.” ungkap Stephanie, Sutradara film animasi Nj*ng, saat ditemui Inspirator Freak dalam sebuah acara.

Nj*ng mengisahkan tentang Mikael, seorang lelaki yang sejak kecil sudah terbiasa mendengar kata-kata kasar dari pertengkaran orang tuanya. Kebiasaan tersebut dipeliharanya dan dibawa ke lingkungan pertemanannya. Saat SD pun, ia sering ditegur dan dihukum gurunya karena kebiasaannya.

Sahabatnya, Niko, selalu bersama Mikael sejak kecil dan Niko pun tidak jarang mengikuti kebiasaan Mikael. Hingga SMA, mereka tetap bersama dan pergaulannya meliputi orang-orang yang juga memiliki kebiasaan yang sama dengan mereka. Kebiasaannya masih terbawa hingga dunia kerja. Akibatnya, Ia kehilangan pekerjaannya.

Bagaimana Inspirator pendapatmu setelah menonton film animasi Nj*ng ini? Yuk komen dan bagikan pendapatmu mengenai kebiasaan mengumpat. Jangan lupa dishare ya agar semakin banyak orang yang mengetahui dan menyadari kebiasaan kurang baik ini.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here