Aneka Gorengan di Berbagai Negara, Kamu Suka yang Mana?

Photo: thehoneycombers.com | Churroz

Kalau di Indonesia banyak aneka camilan yang digoreng (gorengan) dengan bentuk dan rasa beragam, negara lain pun ternyata tidak kalah. Aneka gorengan di berbagai negara ini rupanya punya citarasa dan bentuk berbeda dengan gorengan di Indonesia. Untuk kamu pecinta gorengan, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba gorengan versi negara lain yang beberapa di antaranya banyak di jual di Indonesia. Kira-kira, gorengan apa saja, ya?

1. Poutine dari Kanada

Photo: adsmerica.com | Poutine

Makanan ini sudah ada sejak tahun 1950-an lho, Inspirator. Poutine adalah kentang goreng yang disajikan dengan siraman keju dan saus kental. Seiring berjalannya waktu, Poutine juga disajikan dengan suwiran daging atau jamur. Untuk rasa dan bentuk, gorengan satu ini mirip menu kentang goreng di restoran cepat saji.

2. Jalebi dari India

Photo: pinterest.com | Indian Jalebi

Kalau dilihat-lihat, bentuknya mirip kerupuk mi yang biasa ada di warung ya, Inspirator? Hanya, kalau di India, jalebi yang sudah digoreng akan disajikan dengan kuah sirop manis. Garingnya jalebi bertemu segarnya sirop, kira-kira enak atau aneh, ya?

3. Acaraje dari Brazil

Photo: english.astroawani.com | Acaraje

Brazil juga punya gorengan bernama acaraje yang berbentuk bulat dengan berbagai isian seperti potongan tomat, telur, dan udang. Saat disajikan, gorengan ini harus ditambah dengan saus pedas dan kacang mete supaya lebih nikmat. Wah, kelihatannya lezat!

4. Churros dari Spanyol

Photo: thehoneycombers.com | Churros

Makanan dari negeri matador ini rasanya tidak asing lagi karena banyak dijual di Indonesia. Adonan tepung yang digoreng ini biasanya dibalur dengan gula bubuk dan kayu manis. Paling enak kalau dicelupkan ke lelehan cokelat. Biasanya, churros dikonsumsi pagi sebagai sarapan.

Itulah aneka gorengan di berbagai negara lain, Inspirator. Kamu tertarik mencoba yang mana?

(Sumber: Bobo)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here