andri guitara
Foto: Instagram.com/andriguitara/

Diantara Youtuber tanah air, nama Andri Guitara populer sebagai musisi akustik yang sering meng-cover lagu. Tak sendiri, pemilik akun Meisandria Guitara ini kerap berkolaborasi dengan penyanyi muda berbakat. Siapa sih sosok kreator Youtube yang satu ini? Yuk kenalan dengan sosok dan karyanya.

Jauh sebelum menjadi kreator Youtube dan gitar akustik menjadi ciri khasnya, Andri Guitara adalah anak band yang terbiasa bermusik dengan gitar elektrik. Seiring berjalannya waktu, Andri menemukan passionnya di gitar akustik. Sejak saat itulah beralih bermain gitar akustik.

Seperti dilansir dari Citizen Liputan 6, Andri mengakui sangat menyukai karakter musik akustik dengan teknik fingerstyle. Teknik yang ia pelajari dari video itu kemudian ia dokumentasikan dan pertama kali diupload videonya ke Youtube pada tahun 2012.

Terhitung sejak saat itu, Andri terus menggali warna musik dan konten video dalam channel Youtubenya. Pada tahun 2015 Andri mulai serius menjadi kreator Youtube dan berkolaborasi dengan banyak musisi muda. Diantaranya Bintan Radhita, Rahmania Astrini, Indah Kusuma, Barsena dan sejumlah musisi muda lainnya.

“Ada banyak alasan ketika berkolaborasi dengan yang lebih muda, selain menjadi lebih gaul kita juga tahu tren di pasar seperti apa agar video yang kita buat tepat sasaran,” ungkap kreator asal Bandung ini.

Kolaborasi antara Andri dan musisi muda ini memberi warna baru dalam musiknya. Lagu-lagu cover yang dibawakan terasa berbeda dengan sentuhan aransemen Andri. Ditambah lagi warna vokal musisi muda yang berkarakter menjadikan lagu cover Andri disukai banyak pemirsa Youtube. Tercatat 68.589 subscriber dengan 21.785.933 kali penayangan pada channelnya.

Video baru karyanya ditayangkan setiap dua minggu sekali. Menariknya, semua konten video hingga proses produksinya merupakan hasil kerja sendiri. Dari rekaman, mixing, proses produksi seperti cameraman hingga editing ia lakukan sendiri.

Meski banyak yang menyukai video musik karyanya, ternyata masih ada saja haters yang sering memberikan komentar-komentar pedas. Bukannya menyerah, pria lulusan Teknik Fisika Institut Teknologi Bandung ini justru semakin bersemangat.

“Memang unexpected sih jadinya, tapi di situ jadi tantangan tersendiri buat aku untuk lebih semangat bikin video yang bagus, menarik dan berkualitas.” pungkasnya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY