Anak Muda, Lakukan Kebaikan Sosial untuk Kehidupan yang Lebih Baik!

Jakarta, 25 Mei 2018. “Aktif di dunia sosial membuat saya menjadi orang yang optimis memandang hidup dan berusaha melihatnya dari dua sisi. Banyak bersyukur dengan apa yang saya punya dan lebih bahagia,” tutur Fitri Mayang Sari (Staf Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Penanggung Jawab Kemenkeu Muda, Founder Orang Jakarta, dan Co-Founder AIYA (Australia-Indonesia Youth Association)) pada acara bertajuk “Good People Doing Great Things”.

Berbagai Pembicara Inspiratif

Acara ini digelar Campaign di @america, Pacific Place, Jumat (25/5/18), dengan tujuan menginspirasi dan meningkatkan kesadaran akan dampak positif aktif di dunia sosial. Selain Fitri, acara yang dikemas dalam bentuk talkshow interaktif ini juga mendatangkan empat pembicara inspiratif lainnya, yaitu Anindya Putri(Putri Indonesia 2015 dan Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia), Diah Wahyu (HRDP Astra International Tbk. dan sukarelawan Rumah Belajar Senen), Santika Wibowo (Associate Manager HR P&G dan sukarelawan di Bendungan Hilir), dan Archie F. Wirija (Co-Founder QuranIDproject)

Menjadi berbeda dan menonjol memang dapat menjadi salah satu faktor pendorong kesuksesan. Selain berprestasi dalam pendidikan dann sukses dalam karir, aktif di kegiatan sosial juga dapat menjadi cara untuk tampak menonjol di masyarakat. Kegiatan sosial juga nyatanya dapat menunjang kesuksesan di bidang – bidang lain, baik secara personal maupun lingkungan.

Memberikan berbagai Keuntungan

Keuntungan yang dapat didapat personal dari aktif di dunia sosial juga lantas dapat membentuk pribadi yang lebih tangguh dan berkualitas, hingga menciptakan keuntungan tersendiri lagi di bidang pendidikan atau karir. Salah satunya adalah meningkatkan kepekaan pada kepentinga sosial, yang lantas bisa membuka satu kesempatan karir tersendiri. Hal ini senada dengan yang dialami Archie, bahwa kepekaannya pada dunia sosial membukakan jalan pada bisnisnya.

“Setahun setelah umroh, saya menyadari bahwa kurang ada akses audio Qur’an terjemahan Bahasa Indonesia di negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia ini,”jelas Archie mengenai alasannya membangun Qur’anIDproject.

Karena itulah, aktif di dunia sosial menjadi salah satu hal yang tak kalah penting dari berprestasi dalam pendidikan dan sukses dalam karir. Bukan tak mungkin, ketiganya bisa berjalan bersamaan. CEO Campaign William Gondokusumo menyatakan bahwa ia sudah merasakan sendiri keuntungan dari aktif di dunia sosial. Hal ini lantas menjadi idasar keinginan dirinya untuk mengajak orang – orang agar aktif di dunia sosial.

“Saya sangat percaya banyak orang baik sudah melakukan kegiatan sosial dan merasakan manfaatnya dalam pengembangan diri maupun kemajuan karir. Karena itu, Campaign hadir untuk mendukung dan memfasilitasi orang baik lainnya untuk melakukan kebaikan luar biasa dengan beragam aktivitas dan pelatihan yang telah kami rancang,” tutup William.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here