Ajang IESE 2017, BeKraf Siap Bimbing Startup Ciptakan Konten Berkualitas

Ajang IESE 2017, BeKraf Siap Bimbing Startup Ciptakan Konten Berkualitas
Ilustrasi: http://i.huffpost.com/

Sukses di gelar ditahun 2016, ajang industri e-commerce terbesar Indonesia, IESE (Indonesia e Commerce Summit & Expo) kembali di gelar tahun ini. Mengangkat tema Empowering the Digital Energy of Asia, IESE akan digelar pada pada 9-11 Mei mendatang.

Di tahun kedua penyelenggaraanya, Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) berharap IESE 2017 bisa menjadi lokomotif perkembangan industri e-commerce Indonesia. Selain itu BeKraf juga berharap startup lokal bisa mempersiapkan diri bersaing dengan startup dari luar negeri.

Dalam konferensi pers IESE 2017 di Jakarta, Triawan Munaf, Kepala BeKraf mengatakan, lembaganya siap untuk menjalankan peranannya dan akan melakukan pengawasan serta bimbingan agar startup bisa menciptakan konten yang berkualitas.

“Bagaimana konten e-commerce dalam perkembangannya itu berkualitas. Agar bisa lebih siap juga, karena startup itu riskan gagal, sehingga kegagalan bisa diminimalisir. Supaya juga startup bisa mengimbangi startup luar yang bagus-bagus,” kata Triawan.

Dalam prosesnya, Triawan berharap pemerintah ikut berperan, salah satunya melalui bantuan permodalan. Triawan juga berharap pemerintah memaklumi perusahaan rintisan yang rentan mengalami kegagalan.

“Bila gagal, baiknya jangan ada konsekuensi hukum. Kalau sekarang kan, proyek yang menggunakan dana pemerintah kemudian gagal bisa kena sanksi hukum. Jangankan gagal, tidak sesuai ekspektasi saja bisa dikenai sanksi. Nah, ini harus direvisi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum iDEA, Aulia E. Marinto, mengungkapkan ajang IESE dapat mempertemukan berbagai pemegang kepentingan di industri e-commerce. Sehingga satu sama lain bisa saling menggali informasi dan berkolaborasi untuk membangun industri e-comerce yang baik di Indonesia.

IESE 2017 rencananya akan digelar di Indonesia Convention Exibition (ICE), di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Sebanyak 250 booth yang diisi berbagai pelaku e-commerce siap meramaikan acara tersebut, termasuk 200 pembicara yang akan berbagi pengetahuan mengenai industri e-commerce.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here