Ini 5 Kekuatan yang Bisa Kamu Miliki Jika Berpikir Positif

Apa yang ada di pikiranmu biasanya dapat memengaruhi kehidupanmu sehari-hari. Pada umumnya kita mengenal dua jenis pikiran, yaitu pikiran positif dan negatif. Pikiran negatif membuat hidupmu menjadi gelisah, pesimistis, dan berbagai hal buruk lainnya. Sebaliknya, pikiran positif akan berdampak baik pada hidupmu. Kamu lebih tegar dan bersemangat menjalani hidup jika kamu berpikir positif.

Seperti dilansir dari artikel Kompas.com, ada banyak keuntungan jika kamu berpikir positif. Kamu mendapatkan beberapa keuntungan yang membuat kamu tegar menjalani hidup. Penasaran apa saja keuntungan yang bisa kamu miliki jika berpikir positif? Langsung gulir ke bawah, ya.

1. Menjadi lebih sehat

Apa yang kamu pikirkan secara langsung dapat memengaruhi tubuhmu. Coba saja kamu terus berpikir negatif, pasti kamu mengalami gelisah dan cemas. Dua kondisi ini dapat mengganggu tidurmu, karena otot-otot kamu mengalami ketegangan.

2. Lebih percaya diri

Mulai dari sekarang sangat penting untuk kamu berpikir positif, Inspirator, karena ini dapat membuat suasana hatimu menjadi lebih baik. Jika suasana hatimu bagus, kamu pasti lebih sering tersenyum dan lebih percaya diri.

3. Meredakan stres

Photo credit: Google Internet

Kalau saat ini kamu mengalami stres, putuskan untuk mengubah pikiran negatifmu menjadi positif. Jika selama ini kamu tipe pesimistis, perintahkan dirimu untuk berubah menjadi lebih optimistis. Ketika kamu mengubah pikiranmu menjadi positif, kamu bisa mengontrol emosimu, sehingga stresmu bisa diredam.

Ada teknik mudah untuk meredakan stres dan kecemasan yang dapat kamu lakukan sendiri, sila pilih apakah kamu lebih sesuai mencoba teknik acupressure CV 17 yang merupakan teknik pengobatan Tiongkok kuno atau mempraktikkan teknik Jepang kuno untuk meredakan stres dalam lima menit.

4. Lebih fokus

Buang semua pikiran negatif kamu karena itu hanya membuang waktu. Berpikir positif bisa menjernihkan pikiranmu, sehingga pada akhirnya kamu lebih fokus. Lebih fokus juga bermanfaat untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

5. Memiliki banyak teman

Berpikir positif akan mengeluarkan aura positifmu; kamu menjadi lebih ramah dan lebih mudah tersenyum. Ini membuat orang-orang di sekelilingmu menjadi nyaman berteman denganmu. Akhirnya, kamu pun memiliki banyak teman.

Ayo lebih sering berpikir positif, Inspirator, supaya hidupmu lebih berwarna dan menyenangkan. Jangan lupa tersenyum hari ini dan jangan lupa untuk bahagia, karena hati yang bahagia adalah magnet bagi mukjizat.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here