dav

Jakarta, 11 Agustus 2016 – Di tahun 2016 ini, SabangMerauke kembali mengundang 15 anak dari berbagai daerah di Indonesia yang telah melalui seleksi dari ratusan pendaftar untuk tinggal dan belajar di Jakarta selama 3 minggu. SabangMerauke merupakan program pertukaran pelajar antar daerah di Indonesia, dengan tujuan agar mereka dapat memahami, menghargai , serta menerima keanekaragaman yang ada di Indonesia.

Adik dan Kakak sabang merauke sedang menunggu kehadiran pak Ahok
Adik dan Kakak sabang merauke sedang menunggu kehadiran pak Ahok
Pada kesempatan kali ini SabangMerauke melakukan kunjungan ke Balaikota DKI Jakarta. Berbincang dengan gubernur Ahok merupakan salah satu agenda kegiatan dalam kunjungan ini. Acara Perbincangan yang mengangkat tema “Bertemu Pemimpinku” ini dimulai dengan bernyanyi Indonesia Raya secara bersama – sama. Setelah pengenalan para peserta, bapak gubernur langsung memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bertanya. “Hal menarik apa yang membuat bapak menjadi gubernur?” Tanya salah satu perserta. Dengan menjadi gubernur, dapat menjadi semakin kaya. Karena apabila ingin membantu masyarakat tidak mampu, tidak memakai uang sendiri seperti dahulu sebelum menjadi gubernur. Dengan menjadi gubernur dapat memakai anggaran daerah yang memang diperuntukkan membantu masyarakat yang kurang mampu dengan baik dan benar – jelas bapak gubernur. “Apa yang harus dimiliki sebagai pemimpin?” Tanya peserta lainnya. Intinya sebagai seorang pemimpin jangan terima suap dan jangan berpihak. Dengan begitu kita dapat mengambil keputusan yang adil – jelas bapak gubernur. Peserta lain pun bertanya apa cita – cita bapak gubernur dahulu dan bagaimana cara membagi waktu dengan keluarga. Cita – cita Bapak dahulu menjadi pejabat di salah satu perusahaan besar. Karena dengan memiliki uang, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Membagi waktu dengan keluarga dengan menyempatkan waktu untuk doa bersama dan sharing setiap paginya sebelum anak berangkat sekolah lalu apabila tidak kerja dan ada waktu luang menyempatkan bermain dan nonton film bersama anak – jelas bapak gubernur.
Pemberian kaos kenangan dari panitia sabang merauke kepada pak Ahok
Pemberian kaos kenangan dari panitia sabang merauke kepada pak Ahok
Pak Ahok sendiri juga memiliki harapan kepada seluruh peserta Adik Sabang Merauke supaya mereka dapat menjadi pelopor empat pilar bangsa yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar, dan NKRI. Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis: Lia Bonita Editor : Sarah Devina Inspirator Freak Twitter : @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak Instagram : @inspirator_freak Web : www.inspiratorfreak.com LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

LEAVE A REPLY