LINE adalah sebuah aplikasi komunikasi yang sedang hits saat ini. Hingga saat ini 90 Juta orang sudah menggunakan LINE sebagai media komunikasi dan dilihat dari demografinya sebayak 41% pengguna LINE berumur 18-22 tahun yang paling banyak menggunakan LINE.

Oleh karena itu LINE membuat program khusus untuk 41% ini yang kebanyakan mereka adalah mahasiswa. LINE tidak serta merta membuat suatu program tanpa sebuah alasan. Seperti yang sudah disebutkan diatas diumur 18-22 tahun adalah mahasiswa yang sedang gencar-gencarnya berorganisasi atau membuat suatu komunitas. Tentunya di dalam sebuah komunitas atau organisasi ada saja permasalahan yang muncul, permasalahan itu terjadi karena:

  1. Keinginan

Keinginan untuk berubah, dimana belum ada keinginan untuk tergabung didalam komunitas atau mengelola komunitas secara digital, misal dalam membuat report atau dokumentasi tentang acara yang telah dibuat. Kebanyakan mahasiswa masih menggunakan cara lama, yaitu dengan cara menempelkan sebuah poster di papan mading, hal ini terjadi karena, pemahaman.

  1. Pemahaman

Belum adanya pemahaman pada potensi digital dalam komunikasi itu akan bisa lebih efektif dimana sebuah pesan bisa lebih cepat dan mudah sampai, maka keinginan pasti akan meningkat. Ketika sudah ada keinginan dan pemahaman tentang potensi digital ada satu lagi yang harus kita kuasai yaitu, kemampuan.

  1. Kemampuan

Apakah kita punya kemampuan? misal, apakah seseorang ini bisa membuat caption dan apakah seorang PIC ini bisa sabar jika ditanya dengan pertanyaan yang sama secara berulang-ulang? Oleh karena itu LINE membuat suatu program yang diberi nama Starting LINE. 

Apa itu Starting LINE?

Starting LINE merupakan sebuah rangkaian program dari LINE Indonesia yang bertujuan untuk membangun komunitas digital yang positif di lingkungan kampus. Program ini diharapkan dapat menjadi  “Starting LINE” atau garis awal bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi diri dan komunitas mereka dengan bantuan aplikasi LINE. Starting LINE akan berlangsung dari bulan agustus-November 2017

Ada 2 kategori dalam kompetisi ini yaitu

  1. LINE Student Partner disini kalian akan diajarkan bagimana cara mengembangkan organisasi kampus dan komunitas dengan mengghunakan berbagai fitur LINE.
  2. CommuLINEnity Manager, dalam kompetisi ini kalian akan diajarkan untuk membuat konten digital yang kreatif dan positif untuk akun media social organisasi kampus atau komunitas.

Keep Breathing, Keep Inspiring

LEAVE A REPLY