9 Hal yang Harus Kamu Bersihkan Setiap Hari! Sangat Penting!

kunci
Sumber : © flickr.com

Kita semua pasti menginginkan sebuah suasana rumah yang bersih dan juga rapi, namun sering kali kita tidak memiliki banyak cukup waktu untuk melakukannya. Meski demikian ada beberapa benda yang harus lebih kita perhatikan perihal kebersihannya. Mungkin sekilas hal ini terlihat sepele, tapi ternyata hal ini sangatlah penting.

Nah oleh karena itu, InspiratorFreak.com mau berbagi 9 barang rumah tangga yang penting untuk kamu bersihkan setiap harinya.

Lap atau Handuk Dapur

rumah bersihSumber : © flickr.com/Nik Stanbridge

Studi terbaru menunjukkan bahwa lap dapur merupakan benda yang paling terkontaminasi di dapur. Hal ini sama juga dengan handuk kecil yang ada di kamar mandi. Karena kita menggunakannya lebih dari sekali sehari, maka pastinya akan menjadi kotor dengan sangat cepat. Itu sebabnya lap dapur dan handuk kamar mandi harus diganti setiap beberapa hari, atau bahkan setiap hari jika inspirator memiliki keluarga besar.

Sumber : sciencedaily.com

Kunci

kunci Sumber : © flickr.com

Percaya atau tidak tapi kunci itu lebih kotor daripada tombol lift. Pastinya kita tidak pernah membersihkan kunci yang kita bawa, padahal sering kali kita memegangnya dengan kondisi tangan yang kotor. Hal ini belum lagi ketika kita menyimpannya di saku yang kotor dan juga menjatuhkannya ke tanah. Akibatnya adalah tanpa kita sadari sebenarnya kita telah membawa jumlah bakteri yang luar biasa banyaknya dan dapat menular ke dalam rumah melalui kunci. Itu sebabnya membersihkan kunci dengan tisu antiseptik sangatlah penting.

Sumber : bustle.com

Dinding Kamar Mandi

ubin lantai
Sumber : © flickr.com/Travis Pachosa

Agar lebih mudah dalam melakukan rutinitas setiap hari dalam hal membersihkan ubin kamar mandi yang kotor, caranya adalah usap dinding kamar mandi dari atas ke bawah. Kemudian penting untuk tetap menjaga kamar mandi untuk tetap kering untuk membantu mencegah munculnya bakteri, jamur, dan kuman penyakit.

Sumber : goodhousekeeping.com

Spoons Cuci

spon
Sumber : © flickr.com

Mungkin spons juga menjadi hal yang paling kotor di dapur kita. Kita menggunakannya untuk mencuci piring, panci, dan talenan dan untuk membersihkan tumpahan dan remah-remah. Cara terbaik untuk mensterilkan spons adalah dengan menggunakan microwave. Cukup mencuci secara menyeluruh dan tempatkan spons basah ke dalam microwave selama satu sampai dua menit pada daya rendah. Pastikan untuk memantau proses dengan hati-hati: mematikan microwave segera jika Anda melihat asap apapun. Ingat: spons yang memiliki bantalan logam scrub tidak boleh dibersihkan dengan menggunakan metode ini.

Sumber : goodhousekeeping.com

Wastafel

wastafel
Sumber : © flickr.com/Leo

Kita mungkin berpikir bahwa setelah mencuci tangan atau piring di wastafel maka secara otomatis kuman bakteri akan bersih juga. Tapi ternyata ini salah. Bahkan, ada banyak kuman dan bakteri yang menempel pada dinding wastafel setelah digunakan.

Sumber : goodhousekeeping.com

Piring Rendaman Air

piring kotor
Sumber : © flickr.com/Patrick Strang

Meninggalkan piring kotor di wastafel sampai keesokan harinya adalah kebiasaan buruk yang membuat mencuci bahkan lebih menantang. Kebiasaan menunda itu justru akan mengakibatkan semakin kotornya perabotan yang direndam tersebut. Dan satu lagi tip: Cara terbaik untuk mencuci piring adalah setelah makan langsung dicuci.

Sumber : consumerreports.org

Coffee maker

coffee maker
Sumbr : © flickr.com/Jeroen Mirck

Mesin Pembuat kopi adalah sarang bagi bakteri dan jamur, sehingga kita perlu untuk membersihkannya setiap hari. Kita harus rutin untuk membersihkan bagian-bagian yang ada di mesin pembuat kopi kita dan jangan tinggalkan ampas atau sisa kopi yang ada di mesin tersebut.

Sumber : nsf.org

Talenan

talenan
Sumber : © flickr.com/Didriks

Jika menggunakan spatula dan talenan yang terbuat dari kayu, rendam ke dalam campuran cuka dan air (1: 1) selama beberapa menit setiap kali Anda selesai memasak. Trik ini akan membantu dalam membunuh bakteri dan jamur pada permukaannya. Selain itu, setiap talenan harus secara teratur dibersihkan. Caranya adalah dengan menggunakan campuran 1 sendok teh baking soda ke dalam setengah liter air panas. Terapkan solusi ini di atas permukaan talenan. Biarkan dalam posisi tegak selama 5-10 menit, lalu bilas talenan dengan air mengalir.

Sumber : cuttingboard.com

Alat Make Up

Kuas Make Up
Sumber : © flickr.com

Jika menggunakan kuas makeup yang sama untuk waktu yang lama, mungkin semua jenis bakteri jahat dan kuman yang ada di rumah dapat dengan mudah menempel ke wajah inspirator semua. Itulah mengapa begitu penting untuk membersihkan alat-alat makeup ke dalam air sabun hangat setelah digunakan.

Sumber : makeup.com

Jadi sudah tahu kan arti pentingnya kebersihan? Selamat bersih-bersih ya Inspirator semua.

Artikel ini terinspirasi dari Brightside.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here