8 Galeri Seni Indonesia Ramaikan Art Stage Singapore 2017

8 Galeri Seni Indonesia Ramaikan Art Stage Singapore 2017
Foto: http://www.blouinartinfo.com/

Pameran seni terbesar di Asia Tenggara, Art Stage Singapore resmi dibuka untuk publik. Diselenggarakan di Marina Sand Bay Expo, pameran seni kontemporer ke-7 itu diikuti 131 galeri seni dari 27 negara serta 54 kota.

Indonesia sebagai salah satu peserta pameran memboyong 8 galeri seni terbaiknya. Siapa saja mereka? Yuk kenalan dengan 8 Galeri Seni Indonesia yang meramaikan Art Stage Singapore 2017.

  1. D Gallerie – Jakarta

Foto: outoftheboxindonesia.wordpress.com
Foto: outoftheboxindonesia.wordpress.com

D Gallerie terkenal karena koleksi lukisan masterpiecenya.  Galeri yang didirikan oleh Aswad Dipo ini menjadi wadah untuk karya seni Indonesia. Dalam Art Stage Singapore 2017 nkoleksi D Galerie menampilkan kanvas berukuran besar yang memuat karya Darbotz, Farhan Siki, Mitz, dan lain-lain.

2. ROH Projects – Jakarta

Foto: manual.co.id
Foto: manual.co.id

ROH Proyek didirikan dengan misi untuk memfasilitasi perkembangan seni rupa kontemporer yang dapat diakses oleh publik. Fokus utamanya adalah pada seniman Indonesia.  Di Art Stage Singapore menampilkan karya Syaiful Garibaldi, Bagus Pandega, Wedhar Riyadi, dan Rendy Raka Pramudya.

3. NADI Gallery – Jakarta

Foto: IndoArtNow.com
Foto: IndoArtNow.com

Berbasis di Jakarta, Nadi Gallery adalah galeri seni yang didirikan oleh Biantoro Santoso, kolektor muda seni rupa Indonesia. Sejak edisi pertama Art Stage Singapore, Nadi Gallery selalu berpameran dan ikut dalam bursa seni. Pada gelaran yang ke-7 Nady Gallery menampilkan karya dari Handiwirman Saputra, Agus Suwage, dan Eddie Hara.

4. CAN’S Gallery – Jakarta

Foto: Artsociates.com
Foto: Artsociates.com

Salah satu karya pelukis terkenal Indonesia, Entang Wiharso turut hadir. Namun kali ini tak sendiri melainkan bersama rekan seniman lainnya yang tergabung dalam CAN’S Gallery seperti Oky Rey Montha dan Sally Smart.

5. Fantastic Art Gallery – Surabaya

Foto: zabhie sites
Foto: zabhie sites

Galeri asal Surabaya ini kerap mengusung tema kehidupan manusia dalam setiap karya lukisnya seperti karya Nyoman Sujana Kenyem dan pelukis asal Malang Soegiono. Karya seniman asal Malang, Koeboe Sarawan dipamerkan dalam Art Stage kali ini.

6. Lawangwangi – Bandung

Foto: http://www.sandijayasaputra.com/
Foto: http://www.sandijayasaputra.com/

Lawangwangi Art Gallery didirikan pada tahun 2007 dengan tujuan untuk memfasilitasi seniman-seniman muda berbakat dengan mengadakan pameran kontemporer setiap bulan baik skala nasional dan internasional. 

7. Srisasanti Syndicate – Yogyakarta

Foto: Srisasanti Syndicate
Foto: Srisasanti Syndicate

Galeri yang didirikan oleh ST. Eddy Prakoso ini memiliki tujuan membangun seniman profesional yang mendapat tempat yang layak di dunia seni rupa Indonesia. Mengusung misi “Iniate Global Appreciation”, galeri ini berharap seniman muda dapat mengembangkan karir mereka dan mencapai penghargaan internasional.

8. Zola Zolu Gallery -Bandung & Jakarta

Foto: www.zolazolugallery.com
Foto: www.zolazolugallery.com

Galeri yang berada di dua lokasi, Bandung dan Jakarta ini menjadi langganan event internasional, termasuk Art Stage Singapore. Zola Zolu Gallery didirikan oleh Hingkie HP pada 1998 dengan tujuan untuk mengenalkan seni lukis dan patung sehingga masyarakat Indonesia dapat mengapresiasi karya anak bangsa.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here