Sumber: ariwibowo.net

Ketika kamu mendengar “Ada Apa Dengan Cinta?” Apa yang terlintas di benak kamu? Hampir sebagian besar orang akan menjawab bahwa itu merupakan sebuah film romance yang fenomenal serta banyak menyita perhatian jutaan penikmat film di Indonesia. Ketika film pertama dirilis pada tahun 2002, AADC berhasil memperoleh 2 juta penonton dengan jumlah tepatnya 2.170.390 penonton. Kehadiran AADC pada waktu itu menjadi sebuah gerbang ‘pulih’ nya dunia perfilman Tanah Air yang telah mati suri hampir satu dekade. Rumah Produksi Miles menghadirkan AADC 2 yang siap dirilis pada tanggal 28 April nanti, apakah kamu sudah siap menikmati kelanjutan romansa Cinta dan Rangga? Ini beberapa alasan kenapa kamu wajib menonton Ada Apa Dengan Cinta 2.

1. Akhir Cerita AADC 1 yang menggantung

Sumber: traxonsky.com

Bagi penggemar AADC tentunya ingat jika akhir dari film ini bersifat menggantung. Akhir film seperti ini membuat penonton semakin penasaran, mengira-ngira hingga menunggu kelanjutan dari kisah yang ada. Kamu sebagai penikmat AADC juga akan memiliki banyak pertanyaan seperti sebenarnya kemana Rangga? Apa yang dilakukannya selama 14 tahun ini? Apakah dia sudah memiliki kekasih baru? Kelanjutan hubungan Rangga dan Cinta yang terpisah begitu saja di bandara membuat penontonnya pada waktu itu bertanya-tanya. Rasa kepo kamu bisa terlampiaskan dengan menonton film in.

2.Film romance Indonesia yang memiliki kisah fenomenal dan solid

Sumber: klimg.com

Bagi yang pernah menonton dan menyukai AADC, kamu pasti sepakat bahwa kisah cinta antara Rangga dan Cinta begitu fenomenal dan masih terngiang di benak penontonnya. Kekuatan cerita dalam AADC mampu membawa penontonnya ikut terhanyut. Namun di film keduanya ini, pihak rumah produksi belum mau membocorkan cerita dalam sekuel kedua AADC agar kamu menjadi penasaran untuk menonton kelanjutan kisah Cinta dan Rangga.

3.Film pertamanya menjadi pencetak sejarah baru perfilman Indonesia

Sumber: liputan6.com

Keberhasilan AADC dalam meraup jumlah penonton sebanyak 2.170.390 orang membuat film ini menjadi pintu gerbang bangkitnya industri perfilman Tanah Air yang telah mati suri hampir satu dekade. Dunia perfilman Tanah Air pun kini semakin berkembang dari segi kuantitas dan kualitas film-film yang ada.

4.Satu-satunya film Indonesia yang sekuelnya dibuat setelah 14 tahun film pertamanya

Sumber: Ariwibowo.net

Para penggemar AADC tentunya dibuat berada dalam penantian yang cukup panjang selama 14 tahun. Kini kehadirannya seolah-olah menjadi obat rindu atas penantian panjang untuk mengikuti kelanjutan kisah Cinta dan Rangga. Mira Lesmana tidak pernah mengira akan memproduksi kelanjutan dari film AADC lagi. Dorongan dan pertanyaan dari berbagai penggemar lah yang membuat film ini kembali untuk dilanjutkan.

5. Kehadiran Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra 

Sumber: Bintang.com

Seperti dikutip dari Bintang.com, Dian dan Nicholas merupakan aktris dan aktor yang bisa terbilang sangat selektif dalam memilih peran. Kembalinya Dian dan Nicholas merupakan obat rindu bagi para penggemarnya, terlebih keduanya memiliki kualitas akting yang mumpuni.

6. Tiga Kota Besar menjadi lokasi syuting film AADC 2 

Sumber: anekainfounik.wordpress.com

Jakarta, Yogyakarta dan New York merupakan tiga kota besar yang menjadi lokasi pembuatan film ini. Keunikan dan keindahan setiap kota ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri  yang melebur ke dalam cerita yang romantis.

7. Menanti kembali puisi romantis dari Rangga

Sumber: blogspot.com

Karakter Rangga dalam film AADC merupakan sosok laki-laki yang terbilang misterius namun romantis. Kegemarannya dalam menulis puisi membuat Cinta jatuh hati dan sulit melupakan Rangga. Rangga kembali akan memanjakan Cinta dan kamu sebagai penonton dengan puisi-puisi indah karyanya.
8. Aktor dan aktris hebat Indonesia ikut terlibat di dalamnya

Sumber: bintang.com

Film AADC yang dirilis pada tahun 2002 memiliki line up pemeran-pemeran yang mumpuni seperti Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Sissy Pricillia, Titi Kamal, Dennis Adhiswara, Nicholas Saputra. Pada waktu itu mereka belum sepopuler seperti sekarang ini. Kini mereka menjadi pemeran-pemeran yang sangat diperhitungkan. Keenamnya pun kembali terlibat di sekuel kedua ini ditambah dengan kehadiran Ario Bayu, Christian Sugiono, Sarita Thaib dan Dimi Cindyastira. Well, AADC 2 tentunya akan menjadi obat rindu kamu yang mengikuti kisah Cinta dan Rangga.

Inspirator Freak Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Dylan Aprialdo Rachman

Editor   : Dylan Aprialdo Rachman

LEAVE A REPLY