Gaya Hidup Sehat Ala Super Hero Dunia
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan ucapan selamat ulang tahun terhadap Jokowi via akun twitternya

Siapa yang ngga kenal sama Steve Callahan? Dia adalah seorang petualang yang ingin memecahkan rekor untuk melintasi Samudra Atlantik seorang diri. Atau dalam kata lain hanya berbekal bantuan kapal miliknya. Setelah berlayar cukup jauh, tiba-tiba kapalnya tenggelam karena menghantam karang. Dengan sebuah sekoci yang tersisa, akhirnya Steve berhasil menyelamatkan diri. Lalu, apa yang dilakukan Steve selanjutnya? Di tengah laut terombang-ambing selama 76 hari, Ia mencoba bertahan hidup dengan persediaan makanan yang tentu saja tak cukup. Penderitaannya seakan bertambah berat setelah sekoci yang Ia naiki bocor sehingga Ia harus bekerja keras membuang air yang merembes ke dalam sekocinya. Hari demi hari dilewati Steve dengan mengandalkan uap air laut untuk Ia minum dan ikan yang Ia tangkap untuk dimakan. Setelah cukup lama bertahan di atas laut, akhirnya Steve berhasil ditemukan dan diselamatkan oleh petugas penjaga pantai. Melihat kondisi Steve yang jauh lebih kurus, penjaga pantai pun bertanya, “mengapa kamu masih bisa bertahan padahal kebanyakan orang biasanya sudah putus asa ketika mendapatkan musibah seperti ini?” Ia pun menjawab:

“Saya hanya mengatakan pada diri saya, aku pasti bisa menghadapi ini semua.”

Dari cerita di atas, kita dapat mengambil pelajaran yaitu segala perkataan yang kita keluarkan ketika mendapat cobaan kelak akan menentukan sikap kita ketika menghadapinya. Jika kita berpikir tidak bisa, maka semua kemungkinan yang mengarahkan untuk tidak bisa akan mengalir dari otak kita. Namun, jika kita berpikir sebaliknya, maka pikiran-pikiran positiflah yang akan muncul sehingga dapat menguatkan keyakinan diri bahwa kita pasti bisa melakukannya. Kisah nyata dari Steve Callahan ini telah dimuat dalam buku yang berjudul Adrift: 76 Days Lost at Sea dan menjadi best seller di berbagai negara.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Irbah Jihan Nabila Editor   : Nindya Kharisma Cahyaningtyas Inspirator Freak Twitter : @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak Instagram : @inspirator_freak Web : www.inspiratorfreak.com LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

SHARE
Previous articleWhy Me?
Next articleEnglish Competition by BiNUS English Society

LEAVE A REPLY