7 Karakter Perempuan Inspiratif Di Film Indonesia–Siapa yang Jadi Favoritmu?

Sumber: eyerys.com

Inspirator, saat menonton film, pernahkah kamu terinspirasi dengan karakter yang diperankan pemainnya? Coba kamu ingat-ingat, siapa karakter yang keren dan hebat menurutmu?

Di bawah ini ada tujuh karakter perempuan inspiratif yang bisa kamu temui di film Indonesia. Ada karakter favoritmu tidak, ya?

Cinta – Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

Kalau mendengar judul film ini, mungkin otomatis kamu akan mendendangkan lagu Ada Apa Dengan Cinta ciptaan Melly Goeslaw itu ya, Inspirator? Film ini sangat populer pada masanya karena menampilkan karakter Cinta–diperankan Dian Sastrowardoyo–yang cantik, berprestasi, dan populer di sekolah. Selain itu, Cinta juga punya pribadi rendah hati dan setia kawan. Tidak heran kalau sosok Cinta mampu menginspirasi banyak orang.

Kartini – Kartini (2017)

Lagu wajib nasional yang diciptakan W.R. Supratman ini diangkat menjadi film. Lagi-lagi, Dian Sastrowardoyo dipercaya untuk memerankan tokoh Kartini. Film ini menceritakan tentang perjuangan perempuan supaya tidak dipandang sebelah mata di bidang pendidikan dan lapangan pekerjaan.

Ainun – Habibie & Ainun (2012)

Pasangan ini rasanya menginspirasi banyak orang untuk setia dan tulus dan mencintai. Tanpa sosok Ainun, apakah Habibie bisa menghadapi masalah negaranya sendiri? Film yang diproduksi berdasarkan kisah nyata presiden ketiga Republik Indonesia ini menjadi bukti bahwa di belakang pria hebat selalu ada wanita hebat yang siap mendukungnya.

Muslimah – Laskar Pelangi (2008)

Nah, tokoh Ibu Muslimah yang diperankan Cut Mini ini juga patut ditiru, Inspirator. Kalau mendengar kata Laskar Pelangi, tentunya kamu masih ingat kan, dengan sosok guru wanita tangguh yang memperjuangkan pendidikan untuk anak-anak di pedalaman Belitung ini?

Butet Manurung – Sokola Rimba (2013)

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan arkeolog bernama Butet Manurung–diperankan Prisia Nasution–yang memiliki inisiatif untuk menjadi pengajar di Suku Anak Dalam atau Orang Rimba. Karakternya yang kuat sangat menginspirasi penonton, bahwa pendidikan sangat penting dan harus didapatkan setiap anak di Indonesia.

Sherina – Petualangan Sherina (2000)

Siapa yang tidak tahu film petualangan ini? Karakter Sherina kecil sempat menjadi favorit banyak anak Indonesia karena keberaniannya melawan penculik dan kecerdikannya menggagalkan rencana penjahat.

Marlina – Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak (2017)

Kamu sudah baca artikel lain terkait film ini? Kalau belum, sila klik di sini. Nah, sesuai judul filmnya, karakter bernama Marlina yang diperankan dengan sangat apik oleh Marsha Timothy ini mampu menginspirasi kaum perempuan untuk berani memperjuangkan keadilan ketika semua orang bungkam.

Itulah tokoh perempuan inspiratif yang ada di film. Semoga peran-peran yang mereka mainkan di film-film tersebut mampu menginspirasimu juga untuk menjadi pribadi hebat. Kamu sudah nonton film yang mana saja? Siapa karakter perempuan inspiratif yang kamu suka?

(Sumber: idntimes)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here