Sumber : www.tipsforlawyers.com

Haloo Inspirator! Selama ini kalian ngapain aja klo pergi ke perpustakaan? Baca buku atau mungkin lagi mencari bahan untuk tugas. Banyak banget orang-orang yang tidak betah berkunjung ke perpustakaan atau mungkin hanya sesekali saja. Tapi, jangan salah, kalau kalian berkunjung ke 7 perpustakaan ini, dijamin deh waktu berlalu dengan cepat. Bagaimana tidak, dengan koleksi buku yang lengkap ditambah fasilitas yang baik, 7 perpustakaan ini dapat membuat kita nyaman dan betah di dalamnya. Wah, perpustakaan apaan aja tuh? Yuk, kita simak! 1.Grahatama Pustaka 

Sumber : Kolomedu.com
Sumber : Kolomedu.com
Wah, kayaknya ini salah satu perpustakaan kebanggaan Indonesia. Bagaimana tidak, perpustakaan ini merupakan perpustakaan terbesar se-Asia Tenggara lho Inspirator! Perpustakaan seluas 2,4 hektare ini berada di Jl. Janti Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Gak seperti perpustakaan pada umumnya yang hanya ada buku, perpustakaan ini juga mempunyai gedung bioskop 6D, ruangan untuk anak-anak, ruang musik, ruang bermain, akses koleksi digital, dan free hotspot. Pokoknya, kalau lagi ke Yogya wajib banget nih mampir kesini! 2.Stuttgart City Library
Sumber : www.reddit.com
Sumber : www.reddit.com
Wah, keliatan banget kan kerennya perpustakaan ini? Ya, perpustakaan ini Jerman punya! Perpustakaan yang terletak di kota Stuttgrart, Jerman ini dibuat oleh arsitek dari Negeri Gingseng. Terinspirasi oleh Pantheon kuno yang berada di Roma, Yi Eun-young mendesain fasilitas perpustakaan dengan bentuk kubik. Di dalam perpustakaan yang didominasi warna putih dan silver ini juga terdapat bagian untuk perpustakaan anak-anak, musik, seni, literasi informasi, orang tua, administrasi dan fungsi lainnya. 3.Scholar’s Library
sumber : gluckplus.com
Sumber : gluckplus.com
Ini salah satu perpustakaan yang pastinya bikin betah banget Inspirator. Gimana gak, perpustakaan yang terletak di Upstate New York ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Cocok banget nih bagi kita yang suka dengan ketenangan. Desainnya sendiri memang dibuat agar saat membaca kita juga dapat merasakan sensasi berada di alam. Wah, keren banget yaaa! 4.The Black Diamond
Sumber : www.arkitekturfoto.com
Sumber : www.arkitekturfoto.com
Perpustakaan yang berada di Denmark ini mempunyai bentuk yang sangat unik. Melihat sekilas, perpustakaan ini pasti akan mencuri perhatian. Perpustakaan ini mempunyai sebuah auditorium berkapasitas 600 orang dan juga di dalamnya terdapat toko buku, restoran, kafe dan juga museum. 5.Kanazawa Umimirai
Sumber : openbuildings.com
Sumber : openbuildings.com
Perpustakaan yang berada di Jepang ini selain mempunyai bentuk yang unik, juga mempunyai berbagai manfaat. Bangunan ini sendiri sengaja dibuat agar tahan gempa. Selain itu dot-dot kecil yang sekaligus merupakan jendela dan juga kaca tembus pandang tersebut dimaksud untuk memberikan kesan berada di luar ruangan. 6.TU Delft Library
Sumber : www.andi.my.id
Sumber : www.andi.my.id
Perpustakaan yang satu ini juga gak kalah keren Inspirator. Perpustakaan ini sangat ramah kepada penyandang disabilitas lho. Fasilitas yang diberikan perpustakaan ini bagi penyandang disabilitas antara lain lift personal dan juga parkir mobil khusus.  Selain ramah bagi penyandang disabilitas, perpustakaan ini juga dapat dikatakan ramah lingkungan lho. Kombinasi bangunan-bangunanya dijamin membuat kita betah di dalamnya! 7. Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia
Bagian dalam Perpusat UI/ Sumber : anakui.com
Bagian dalam Perpusat UI/ Sumber : anakui.com
Salah satu perpustakaan di Indonesia selanjutnya adalah Perpustakaan Pusat UI atau biasa disingkat dengan Perpusat UI. Perpustakaan ini memang udah tersohor dengan kemegahan bangunan serta fasilitas pendukung seperti toko buku dan juga kedai kopinya. Nah, itu dia beberapa perpustakaan yang dijamin membuat kalian betah membaca buku. Jangankan satu jam, berjam-jam pun tidak akan terasa! Membaca buku jadi lebih menyenangkan. Jadi gak ada salahnya kan ke perpustakaan selain buat ngerjain tugas? Yuk, kita budidayakan membaca buku di perpustakaan, Inspirator! Keep Breathing Keep Inspiring! Penulis : Noviyanti Editor   : Kintan Lestari   Inspirator Freak Twitter: @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak

LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

LEAVE A REPLY