7 Makanan Pengganti Nasi yang Bagus Untuk Diet

Photo: google

Nasi tidak selalu menjadi sumber karbohidrat utama yang harus dikonsumsi. Apalagi, nasi mengandung kadar glukosa yang tinggi sehingga kurang tepat dikonsumsi untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Satu mangkok nasi mengandung 204 kalori dan hanya mengandung 0,04 gram serat per 100 gramnya. Nah, supaya kebutuhan karbohidratmu tetap terpenuhi sekaligus ingin menurunkan berat badan, coba cek 7 makanan pengganti nasi berikut yang bagus untuk diet ya, Inspirator.

1. Ubi

Photo: google

Ubi memiliki kandungan serat, nutrisi dan antioksidan yang dapat membakar lemak tubuh. Selain itu, ubi juga lambat dicerna oleh tubuh sehingga akan membuat kamu jadi lebih kenyang dan tetap bertenaga.

2. Roti gandum

Photo: google

Roti gandum memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga sering dijadikan makanan pengganti nasi yang paling diminati. Roti gandum baik untuk membantu kamu yang ingin menurunkan berat badan sekaligus membentuk otot tubuh.

3. Apel

Photo: google

Apel merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat dan antioksidan tinggi yang ampuh untuk membakar lemak tubuh. Selain itu, rasanya yang segar dapat membuatmu tetap bertenaga dalam menjalani aktivitas.

4. Brokoli

Photo: google

Brokoli dikenal sebagai sayuran yang dapat menangkal kanker kulit. Selain itu baik untuk kesehatan tubuh, brokoli memiliiki kandungan phytonutrient yang dapat membakar lemak di tubuh. Jadi, cocok banget dikonsumsi sebagai makanan dietmu, Inspirator.

5. Pisang

Tidak suka brokoli? Kamu bisa beralih ke buah satu ini. Pisang punya kandungan potasium dan glukosa tinggi yang  dapat membuat tubuh lebih bertenaga.

6. Oatmeal

Photo: google

Oatmeal punya kandungan karbohidrat kompleks, serat, protein yang baik untuk membantu menurunkan berat badan. Kamu bisa mengkreasikan oatmeal dengan susu low fat, yogurt, dan buah-buahan.

7. Greek yogurt

Photo: google

Greek yogurt bisa kamu jadikan sebagai makanan pengganti nasi selanjutnya. Daripada mengonsumsi makanan berat yang berminyak, lebih baik kamu mengonsumsi yogurt yang punya kandungan protein, kalsium, dan probiotik yang baik untuk membantu menurunkan berat badan.

Itulah 7 makanan pengganti nasi yang bagus untuk diet. Tinggal pilih saja, mana yang mau kamu jadikan sumber karbohidrat utamamu. Selamat mencoba!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here