7 Jenis Teman yang Akan Kamu Temui di Awal Perkuliahan

Photo: vebma.com

Jadi mahasiswa/i baru di kampus pastinya bikin kamu gembira sekaligus gugup. Mungkin kamu akan bertanya-tanya, teman seperti apa ya, yang akan kamu jumpai? Biar nggak bingung lagi, yuk lihat 7 jenis teman yang akan kamu temui di awal perkuliahan berikut ini.

Si Heboh

Photo: lovepanky.com

Yang satu ini biasanya sudah bisa kamu lihat sejak awal MOS karena paling cerewet dan tahu caranya bersenang-senang. Kalau berteman dengannya, sudah pasti deh, hari-harimu di perkuliahan jadi nggak membosankan.

Si Gebetan

Photo: cornell.edu

Di tahun awal perkuliahan, kamu pasti sering lirik-lirik teman-teman barumu yang punya wajah “bening”. Siapa tahu kan, ada yang bisa kamu jadiin gebetan? Biasanya juga, teman jenis ini sering dijadiin alasan biar semangat berangkat kuliah. Hayo, ngaku!

Si Rajin

Photo: infoalemania.com

Yang satu ini sudah pasti akan dikenal seantero kelas. Pasalnya, Si Rajin selalu datang tepat waktu dan jadi sumber informasi terpercaya terkait tugas di kelas.

Si Santai

Photo: omgfacts.com

Berbalik dengan Si Rajin, teman yang satu ini hidupnya nyantai banget dan sering telat. Meskipun sedang banyak tugas, Si Santai akan tetap santai menghadapinya. Bahkan, tanpa kita sadari, semua tugasnya sudah selesai dengan metode the power of kepepet.

Si Aktivis

Photo: sendal2jepit.wordpress.com

Sibuk organisasi, ikut acara sana-sini, dan sering minta dispen, pasti jadi ciri khasnya Si Aktivis. Bagi Si Aktivis, kuliah itu nomer dua, nomer satunya tetap organisasi. Siap-siap deh, kalau punya teman jenis ini, karena akan susah dihubungi kalau jadwalnya sedang padat.

Si Anak Rantau

Photo: unsplash.com

Kamu pasti akan bertemu juga dengan Si Anak Rantau yang rela tinggal jauh dari keluarga demi melanjutkan pendidikan. Biasanya, anak rantau akan lebih mandiri dan tegas dalam bersikap. Nah, kalau kamu berteman dengan Si Anak Rantau, usahakan untuk hibur dia ya supaya tidak home sick.

Si Long Distance Relationship

Kelihatannya sih masih jomlo dan selalu sendiri. Tapi ternyata, si LDR ini sudah punya kekasih yang berkuliah di tempat lain. Seringkali, si LDR juga jadi bahan bercandaan teman-teman karena keadaannya nggak beda jauh dengan para jomlo.

Itulah 7 jenis teman yang akan kamu temui di awal perkuliahan. Tidak perlu takut dan gugup di awal masuk perkuliahan, karena pasti kamu akan menemukan teman yang sesuai dengan kepribadianmu, kok. Nah, dari 7 jenis teman di atas, mana saja yang sudah kamu temui?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here