7 Film Indonesia Ini Rilis Tayang Di Bulan Januari 2017

7 Film Indonesia Ini Rilis Tayang Di Bulan Januari 2017
Foto: Harianbernas.com

Mengawali bulan januari, sederetan film karya sineas Indonesia kembali meramaikan bioskop tanah air. Mulai dari genre drama, biografi, komedi hingga religi. Tentu ini kabar baik, Inspirator, mengingat industry film merupakan salah satu subsector ekonomi kreatif yang paling potensial untuk berkembang. Berikut daftar 7 film Indonesia yang akan tayang pada januari 2017

  1. Promise

Di awal tahun ini, Screenplay Film kembali merilis film bergenre drama yang dibintangi oleh pemain muda seperti Dimas Anggara, Mikha Tambayong, Amanda Rawles dan Boy William.

Drama percintaan sepasang remaja dengan pemandangan kota di Eropa sebagai latar.  Film Promise mengisahkan tentang Moza (Mikha Tambayong) yang menaruh hati pada Rahman (Dimas Anggara), mahasiswa asal Yogyakarta yang bekerja paruh waktu di toko es krim. Film promise akan mulai tayang di bioskop pada 5 januari. Buat Inspirator yang sebelumnya suka banget dengan film produksi Screenplay Film, siap-siap dibikin baper lagi ya.

  1. The last barongsai

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Rano Karno, The Last Barongsai merupakan karya perdana dari Karnos Film di awal tahun ini. Film yang disutradarai oleh Ario Rubbik dirilis pada 26 Januari 2017

Kisah mengenai Aguan (Dion Wiyoko) yang memperoleh beasiswa untuk kuliah di Singapura, namun terkendali masalah biaya. Ia kemudian mengajak ayahnya, Kho Huan (Tio Pakusadewo)  pemilik sanggar barongsai, untuk mengikuti kejuaraan barongsai, karena hadiahnya bisa digunakan untuk biaya hidup di Singapura, namun sang ayah tak menyetujuinya.

  1. Istirahatlah Kata-kata

Film Istirahatlah Kata-Kata merupakan film yang mengangkat kisah penyair sekaligus aktivis Wiji Thukul. Film produksi kolaborasi Yayasan Muara, Partisipasi Indonesia, Limaenam Films, dan KawanKawan Film ini akan tayang pada 19 Januari 2017. Sebelumnya, film yang disutradari oleh Yosep Anggi Noen ini sudah hadir di berbagai festival film dunia diantaranya Locarno, Vladivostok, Hamburg, Manila, Busan, dan terakhir Nantes.

Film Istirahatlah Kata-Kata berkisah tentang Wiji Thukul, seorang penyair yang dikenal karena kelantangannya meneriakkan ketidakadilan di masa protes politik meningkat. Ketika kerusuhan Jakarta 1996, dia dan beberapa aktivis dituduh bertanggung jawab dan dikejar aparat keamanan.

https://youtu.be/nRKWXFHnoK8?t=14

  1. Cahaya Cinta Pesantren

Film Cahaya Cinta pesantren merupakan film drama yang diangkat dari novel karya Ira Madan. Diproduksi oleh Fullframe Pictures dan disutradarai oleh Raymond Handaya, film ini diramaikan oleh sejumlah bintang muda seperti Yuki Kato, Febby Rastanty, Vebby Palwinta, Sivia Azizah, Rizky Febian, dan Fachri Muhammad.

Mengangkat kisah kehidupan seorang anak nelayan di danau Toba bernama Shila (Yuki Kato), yang tidak lolos masuk SMA favorit dan karena keterbatasan biaya Shila menjadi santri di Pesantren Al-Amanah. Film ini akan dirilis pada 12 Januari.

  1. Iqro: Petualangan Meraih Bintang

Film ini bercerita tentang Aqila (Nurra Datau) yang bermaksud membuat tugas sekolahnya yang berhubungan dengan astronomi. Kakeknya yang berprofesi sebagai astronom dan tinggal di Pusat Peneropongan Bintang Boscha memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Boscha untuk menyelesaikan tugasnya, namun dengan satu syarat: Aqila harus bisa membaca Al Qur’an. Film yang diproduksi oleh Salman Film Academy dan Ganesha Tradika Pancadaya akan tayang serentak di bioskop pada 26 Januari.

  1. Security Ugal-ugalan

Film komedi Indonesia berjudul Security Ugal-Ugalan ini merupakan film produksi MD Pictures. Tayang pada 19 Januari, Security Ugal-ugalan menceritakan tentang Indro Warkop yang menjadi kepada petugas keamanan dan memiliki beberapa ajudan serta anak buah yang konyol dan lucu serta tidak becus dalam menjalankan tugasnya. Karena itu, terjadi kehebohan yang tidak terduga akibat dari aksi konyol mereka.

  1. Demi Cinta

Pada 19 Januari, MNC Pictures akan merilis film terbarunya berjudul Demi Cinta. Film komedi besutan sutradara Azhar Kinoi Lubis ini menggambarkan kehidupan masyarakat sekarang, terutama kaum urban yang tak pernah lepas dari urusan cinta. Demi Cinta menceritakan tentang Bagus (Ricky Harun) dan Masbin (Tora Sudiro) yang rela melakukan apa pun demi cinta. Berawal dari Bagus yang jatuh cinta pada Cempaka. Demi mendapatkan cintanya, Bagus bekerja untuk Toni Montana dan melakukan kejahatan pertama bersama Masbin.

https://youtu.be/megeqQH4x_A

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here