7 Film Bertema Bullying yang Bisa Bikin Semangatmu Bangkit Lagi!

Sumber: https://www.cartoonbrew.com/

Inspirator, bagaimana liburanmu kali ini? Menyenangkan? Atau, malah menegangkan? Semoga liburan kali ini menyenangkan ya. Namun, apakah kamu pernah mengingat kembali masa lalumu yang mungkin pernah mengalami bullying? Jangan sedih dan patah semangat dulu. Tonton 7 film bertema bullying ini supaya kamu bisa bangkit lagi. Penasaran? Simak artikel berikut ini, biar semangat!.

Big Bully

Sumber: http://ca.movieposter.com/

Film ini mengajarkan bahwa trauma akibat bully bisa terbawa sampai dewasa. Menceritakan tentang David Leary, yang pada masa kecilnya di-bully oleh Roscoe “Fang” Bigger. Tak lama kemudian, David pindah dan bebas dari incaran Roscoe. Saat dewasa, mereka sempat bertemu kembali. Apakah akhirnya David akan berdamai dengan Roscoe?

The New Guy

Sumber: https://www.dvdsreleasedates.com/

Dizzy adalah sosok yang sempat bermasalah disekolah. Ketika dia pindah ke sekolah baru, ia ingin mengubah image berkat bantuan sihir dari temannya. Berkat sihir, Dizzky menjadi sosok yang digilai oleh para perempuan. Namun bukan hanya sekedar digilai, tapi berprestasi. Puncaknya, ketika identitasnya hampir terkuak. Wah, bagaimana kelanjutan kisah Dizzy, ya?

April Showers

Sumber: https://cdn.traileraddict.com/

Diceritakan bahwa Jason adalah sosok pahlawan, tetapi bukanlah karakter utama. Dia menjadi pahlawan karena kedapatan sedang menolong seorang siswa yang tertembak saat sekolah mereka diteroror. Sejak itu, Jason pahlawan yang “dielu-elukan”.

Bully Dance

Sumber: https://cdn.idntimes.com/

Jangan biarkan bully terus menyebar, begitu pesan di film ini. Walau hanya berdurasi 10 menit, makna cerita yang disampaikan sangat mendalam. Ceritanya pun menyentuh karena pelaku bully dalam tokoh ini ternyata merupakan korban bully di rumah.

The Dam Keeper

Sumber: https://m.media-amazon.com/

Nah, ini film yang tidak kalah mengharukan. Pig digambarkan sebagai sosok yang sering di-bully, sedangkan Fox adalah anak baru. Fox mengajarkan Pig menggambar supaya kesedihannya menghilang.

Mean Creek

Sumber: https://filmgrimoire.files.wordpress.com/

Karakter utama dalam film ini adalah George. Lalu, ada 2 karakter lain di film ini, yaitu Sam dan Rocky. George merupakan tokoh yang sering mem-bully, sedangkan Sam adalah korban bully. Di sini, Rocky yang menjadi kakak Sam akan terlibat untuk menyelamati adiknya.

Welcome to the Dollhouse

Sumber: https://cdn.shopify.com/

Film terakhir ini menceritakan tentang karakter yang bernama Brandon McCarthy. Brandon McCarthy adalah anak nakal yang kerap mem-bully anak-anak di sekolahnya. Salah satu yang menjadi korban adalah Dawn Wiener. Bagaimana ya cara Dawn Wiener ke luar dari bayang-bayang Brandon?

Balas dendam terbaik adalah move on dengan bahagia dan membiarkan karma membereskan sisanya. – Shandy Tan

Itulah film yang bertema tentang bullying. Semoga setelah menontonnya kamu dapat memetik pelajaran berharga. Jangan pernah patah semangat, Inspirator, karena semua tindakan yang dilakukan akan dibalas suatu saat nanti.

(Sumber: idntimes)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here