7 Fakta Menarik Captain America: Bukan Anggota Asli Avengers?

photo source : playmation.com

Karakter Captain America diciptakan Joe Simon dan Jack Kirby pada 1941. Captain America merupakan super-soldier patriotik yang melawan Axis selama Perang Dunia II, dia kemudian membeku dan hidup kembali di masa sekarang.

Captain America telah lebih banyak perubahan dan adaptasi daripada karakter komik lainnya. Hingga kini, Marvel telah merilis tiga film blockbuster Captain America yang diperankan Steve Evans. Captain America tentunya akan muncul di film Avengers: Infinity War yang  rilis Mei mendatang. Sambil menunggu kehadiran Captain kembali, yuk kita simak tujuh fakta menarik Captain America di bawah ini.

1. Tanggapan terhadap Perang Dunia II

Karakter Captain America pertama kali diciptakan pada 1941 sebagai tanggapan terhadap Perang Dunia II. Saat itu, Amerika Serikat belum terlibat perang. Simon dan Kirby ingin menciptakan karakter dengan kemiripan politik yang menekankan mengapa negara harus terlibat.

2. Super American

Ketika Simon menggambar sketsa aslinya pertama kali, dia menuliskan “Super American”. Tetapi, dia kemudian menyadari bahwa saat itu terlalu banyak karakter yang menggunakan kata “super”, maka dia menggantinya menjadi “Captain America”.

photo source : screenrant.com

3. Bukan Anggota Asli Avengers

Terlepas dari banyaknya adaptasi yang menggambarkan cerita tersebut, sebenarnya Captain America bukan anggota asli Avengers. Tim Avengers menemukan Captain terkubur es, di komik The Avengers edisi keempat pada 1964. Pendiri Avengers adalah Thor, Ant-Man, Wasp, Iron Man, dan Hulk. Dia kemudian menerima status anggota pendiri yang retroaktif dan merupakan satu-satunya anggota “asli” yang bertahan dalam tim setelah Hawkeye, Quicksilver, dan Scarlet Witch bergabung.

4. Vibranium dan Adamantium

Di komik, perisai Captain America sering kali disebut memiliki campuran vibranium dan adamantium. Logam vibranium membuat perisai mampu menyerap getaran, sedangkan adamantium membuat perisai itu menjadi (hampir) tidak terkalahkan. Namun, adamantium merupakan bagian dari kisah X-Men/Wolverine, yang hak ciptanya dimiliki studio berbeda. Oleh karena itu, adamantium tidak disebutkan lagi.

(baca juga : Black Panther VS Captain America : Siapa Lebih Unggul?)

5. Telah Diadaptasi Sejak Tahun 40-an

Film Captain America: The First Avenger bukan film perdana adaptasi live-action Captain Amerika. Captain America sudah tampil di layar kaca sebagai serial televisi pada 1944, kemudian dua serial lagi pada 1979, dan versi teatrikalnya rilis pada 1990.

6. Cameo Wolverine dan Magneto

Dalam film Captain America: The First Avenger, rencananya James “Logan” Howlett (Wolverine) dan Erik Lehnsherr (Magneto) akan muncul sebagai cameo karena kedua karakter itu juga hadir selama masa Perang Dunia II (Logan adalah tentara dan Lehnsherr tawanan perang). Tetapi, hal itu dibatalkan karena masalah kepemilikan hak.

photo source : sideshowtoy.com

7. Tidak Semua Keunggulannya Berasal dari Serum

Seperti kita ketahui, Steve Rogers mendapatkan kekuatannya karena diberikan serum super-soldier. Serum itu memberinya kemampuan luar biasa mulai dari kecepatan, stamina, refleks, dan dapat menyembuhkan diri dengan cepat.

Tidak hanya itu, serum itu juga meningkatkan performa mentalnya, membuat dia genius dan responsif terhadap masalah. Tetapi, tidak semua kemampuan yang dia miliki berasal dari serum tersebut. Steve sendiri orang yang memiliki keinginan kuat, memiliki kemampuan artistik, dan fasih beberapa bahasa.

Itu tujuh fakta menarik tentang Captain America. Menurut Inspirator, fakta nomor berapa yang paling menarik, nih?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here