7 Destinasi Wisata Paling Bahaya Dan Menantang Di Dunia

destinasi wisata
Foto: Brightside.me

Happy long weekend, Inspirator! Liburan panjang memang asyik banget jika dihabiskan berwisata ke tempat-tempat yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Sembari menikmati indah dan sejuknya alam, Inspirator pun bisa merefresh segala kepenatan menjadi semangat baru kala liburan usai.

Pilihan destinasi liburan tentu sesuai selera dan isi kantong masing-masing. Tetapi jika Inspirator salah satu traveller yang menyukai destinasi liburan yang tak biasa dan menantang, jangan lewatkan tujuh destinasi wisata paling menantang di dunia versi Brightside. Sst, salah satunya destinasinya ada di Indonesia loh! Yuk langsung aja simak infonya!

  1. Madidi National Park, Bolivia

destinasi wisata
Foto: Brightside.me

Jangan terkecoh dengan pemandangan di kawasan taman nasional Madidi, Bolivia. Kawasan taman nasional ini adalah rumah bagi fauna yang paling beracun dan agresif di dunia. Kontak dengan salah satu tanaman yang tumbuh di taman ini dapat menyebabkan gatal parah, ruam dan pusing. Setiap goresan, atau bahkan luka kecil, dapat terinfeksi parasit tropis.

2. Afar Depression, Ethiopia

destinasi wisata
Foto: Brightside.me

Gunung berapi Erta Ale, Ethiopia adalah salah satu gunung berapi paling berbahaya di planet ini. Afar Depression terletak di persimpangan tiga dari tiga lempeng tektonik dan memiliki sejarah geologi yang kompleks. Gempa kecil terus mengguncang wilayah tersebut, membentuk banyak jurang yang dalam dan membentuk dua danau lava di kawah puncak.

3.The Danakil Desert, Eritrea

destinasi wisata
Foto: Brightside.me

Danakil Desert adalah tempat dengan suhu panas yang melewati 120 derajat F (50 derajat Celcius), banyak gunung berapi aktif, dan geyser yang mengeluarkan gas beracun. Mesk lokasi ini cukup berbahaya, banyak wisatawan dan petualang yang datang hanya sekadar melihat dan langsung pulang.

4. Volkano Sinabung- Indonesia

destinasi wisata
Foto: Brightside.me

Gunung berapi yang terletak di pulau Sumatera ini tercatat tidak pernah meletus sejak tahun 1600, tetapi mendadak aktif kembali dengan meletus pada tahun 2010. Letusan terakhir gunung ini terjadi sejak September 2013, 2014, 2015. Ledakan terakhir terjadi tanggal 27 Februari 2016. Letusan itu mengeluarkan awan mematikan, gas vulkanik, batu, dan abu hingga ke ketinggian 2.500 meter.

5. Lake Natron, Tanzania

destinasi wisata
Foto: Brightside.me

Nampak seperti foto luar angkasa tetapi nyatanya ini adalah penampakan dari danau Natron di Tanzania. Kerak garam alkali pada permukaan danau ini begitu berbahaya dan dapat membuat semua makhluk hidup mati jika mengalami kontak dengan danau ini. Jangan berfikr untuk berenang di danau ini meski pemandangannya sangat indah.

6. Mount Washington, Amerika Serikat

destinasi wisata
Foto: Brightside.me

Puncak Gunung Washington memegang rekor dunia untuk angin tercepat di permukaan bumi. Kecepatan tertinggi di tempat ini adalah 203 mil per jam (327 km / h). Temperatur dingin di gunung ini mencapai -40 derajat dan hujan salju berat terus menerus membuat Mount Washington tempat yang sangat berbahaya. Beban yang ditanggung tubuh manusia di atas gunung ini menyerupai beban tubuh manusia di puncak Gunung Everest.

7. Elephant Kingdom Chonburi, Thailand

destinasi wisata
Foto: Brightside.me

Jika Inspirator berlibur ke Thailland, sempatkan mengunjungi Elephant Kingdom, tempat dimana peternakan buaya berada. Di lokasi ini Inspirator bisa menyewa rakit kecil semi-tertutup untuk melihat dan merasakan berada di tengah kepungan buaya.

Itu dia Inspirator, tujuh destinasi paling menantang di dunia. Namun perlu diingat, Inspirator wajib banget dipandu oleh pemandu wisata, kondisi tubuh dalam keadaan fit dan selalu berhati-hati.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here