7 Destinasi Liburan Ekstrem di Rusia yang Paling Populer

Sumber: lakepedia.com

Meskipun Piala Dunia 2018 di Rusia telah berakhir, tidak ada salahnya untuk membahas destinasi liburan ekstrem yang ada di Rusia. Nah, untuk kamu yang ingin memacu adrenalin, simak 7 destinasi liburan ekstrem di Rusia ini, ya.

Koryaksky Volcano

Sumber: theculturetrip.com

Faktanya, Koryaksky Volcano merupakan situs vulkanik yang sudah dilindungi oleh UNESCO. Berada di Semenanjung Kamchatka, destinasi ini cocok untuk kamu yang sering mengikuti kegiatan pecinta alam, karena kondisinya dikelilingi oleh bukit dan gunung. Kegiatan yang ditawarkan untuk para pengujung adalah hiking dan ekspedisi menjelajahi hutan. Selain itu, ada juga lembah geyser atau air panas yang hanya bisa dilihat melalui jalur udara. Berani untuk memulai petualangan di Koryaksky Volcano?

Danau Baikal

Sumber: sunnyskyz.com

Danau Baikal merupakan danau tertua di Rusia yang terletak di Selatan Dataran Siberia–dekat dengan pemukiman Ikutsk. Kabarnya, danau ini menyimpan hingga 90% cadangan air tawar negara. Yang membuat danau ini tampak unik, selama bulan Januari hingga Mei, permukaan danau ini akan membeku.

Semenanjung Kola

Sumber: russiaanambience.com

Berkunjung ke Rusia rasanya tidak pas kalau tidak menyempatkan waktu untuk menelusuri Semenanjung Kola–dekat dengan Skandinavia–karena ada salah satu spot terbaik untuk menikmati Aurora Borealis.

Republik Altai

Sumber: sayanring.com

Tempat ini merupakan pertemuan Semenanjung Altai, Mongolia, Kazakhstan dan Rusia. Walau hanya tampak seperti jalan lurus, tempat ini sering dikunjungi wisatawan saat musim dingin untuk dijadikan arena ski. Wah, ingin coba melatih kelincahan ski-mu di sini?

Yakutia

Sumber: yakutiatravel.com

Yakutia terkenal menjadi kota bersuhu rendah di Rusia. Saat musim dingin, suhu di kota ini bisa mencapai -50 derajat celcius. Kamu bisa menikmati wisata alam di Yakutia seperti berkunjung ke gunung es, atau menyusuri sungai dengan suhu mencekam. Berani?

Gunung Elbrus

Sumber: thefuturehouse.com

Gunung Elbrus terdapat di Pegunungan Caucassian yang merupakan puncak gunung tertinggi di Eropa. Dikelilingi oleh Laut Hitam dan Laut Kaspia, tempat ini menawarkan berbagai pemandangan mengagumkan–apalagi saat musim dingin. Ada banyak resort ski kelas dunia dan juga hotel yang siap menampungmu untuk menikmati liburan.

Semenanjung Yamal

Sumber: 56thparallel.com

Yamal artinya the end of the land. Hal ini dikarenakan suhu di Semenanjung Yamal bisa mencapat -60 derajat celcius–melebihi kota Yakutia. Tempat ini dikenal sebagai salah satu tambang minyak, gas, dan batu bara. Kamu bisa menjangkau tempat ini dengan mengikuti tur wisata, karena akses untuk menuju tempat ini cukup sulit. Di sana, kamu bisa melihat rumah bagi suku Nenet yang merupakan penggembala rusa kutub.

Bagaimana? Tertarik untuk jalan-jalan ke Rusia dan mengunjungi destinasi liburan ekstrem tersebut? Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Rusia juga ya, Inspirator.

(Sumber: idntimes)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here