5 Roller Coaster Paling Ekstrem di Dunia!

Roller Coaster Paling Ekstrim di Dunia | Foto: http://www.apartments-lisbon.com/
Foto: http://www.apartments-lisbon.com/

Jika kamu penyuka tantangan, terutama yang berhubungan dengan ketinggian, pasti roller coaster menjadi salah satu wahana yang paling kamu sukai. Jika kamu belum puas dengan roller coaster yang ada di Indonesia, ternyata di dunia masih banyak roller coaster lain dengan track lebih menantang dengan lengkungan, tanjakan, dan turunan curam. Tidak sampai di situ, roller coaster itu juga memiliki ketinggian yang bisa membuat jantungmu berdebar kencang, ditambah kecepatannya yang maksimal. Berikut ini lima roller coaster paling ekstrem di dunia yang harus Inspirator coba!

1. Sky Scream

Related image
Foto: https://www.pa-community.com/

Wahana ini ada di Holiday Park, Hassloch, Rhineland-Palatinate, Jerman, dibuka tanggal 12 April 2014. Awalnya Sky Scream tidak memiliki tema khusus, namun pada 2015 mulai menggunakan tema zombi yang horor. Bangunan-bangunan di sekitarnya sengaja dirancang mirip bangunan tua yang tidak lagi ditempati sehingga memberikan kesan menyeramkan. Ketinggian roller coaster ini hanya 46 meter, tapi track-nya dlibas dalam kecepatan tinggi sehingga membuat siapa pun tertantang untuk menaikinya.

2. Fahrenheit

Image result for fahrenheit roller coaster drop
Foto: https://www.pinterest.com/pin/524036106612991081/

Roller coaster Fahrenheit terletak di Hersheypark, Hershey, Pennsylvania. Wahana ini dibuka sejak 2008. Tinggi roller coaster Fahrenheit 37 meter dan memiliki turunan curam, dengan kemiringan mencapai 97 derajat, dan kecepatannya 93 kilometer per jam. Berani coba?

3. Wicked Twister

Image result for wicked twister
Foto: http://coasterforce.com/

Roller coaster Wicked Twister terletak di Cedar Point, Sandusky, dan Ohio. Berdiri sejak Mei 2002, Wicked Twister dinobatkan sebagai salah satu roller coaster tercepat dan tertinggi di dunia. Wicked Twister memiliki tinggi 66 meter dan kecepatan wahananya 116 kilometer per jam. Keunikan roller coaster ini adalah ujungnya tidak bertemu, melainkan berhenti di ujung samping sehingga traveler bisa merasakan ketegangan setiap kali menaikinya.

4. Takabisha

Related image
Foto: http://japan.people.com.cn/

Takabisha ada di Fujiyoshida, Yamanashi, Jepang dan dibuka untuk umum pada 2011. Roller coaster ini memiliki ketinggian 43 meter dan kecepatan wahana mencapai 100 kilometer per jam. Ketika melihat gambar di atas, bayangkan kamu naik wahana itu, lalu dijatuhkan dengan kemiringan 121 derajat. Sport jantung, tidak?

5. Kingda Ka

Kingda Ka ada di Jackson, New Jersey, Amerika Serikat. Roller coaster ini sudah dibuka sejak 2005. Kingda Ka menjadi roller coaster tertinggi di dunia, yakni setinggi 139 meter dan merupakan roller coaster tercepat di Amerika Utara dengan kecepatan 206 kilometer per jam. Penasaran seperti apa sensasinya? Coba klik video di atas

Apakah jantungmu berdebar melihat lima roller coaster paling ekstrem di dunia, Inspirator? Jika kamu merasa tertantang, datang saja ke wahana-wahana itu dan rasakan sendiri sekencang apa adrenalinmu mengalir. Dijamin jadi pengalaman yang sulit kamu lupakan! Jangan lupa catat nama dan lokasi lima roller coaster di atas, ya.

“Saya suka naik wahana permainan, tapi jangan terlalu ekstrem, dong. Ada?”

Ada, tenang saja. Klik tautan ini dan buruan ke Dufan!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here