6 Hal Ini Bisa Jadi Motivasi Supaya Tetap Semangat Kuliah

Sumber: https://www.youthmanual.com

Inspirator, pernah merasa kurang semangat ketika tugas kuliah mulai berdatangan? Atau, justru Inspirator sempat punya keinginan untuk keluar dari kampus karena sudah lelah dengan aktivitas perkuliahan yang padat? Wah, jangan sampai berpikiran seperti itu ya, Inspirator.

Lalu, bagaimana caranya supaya tetap semangat kuliah? Coba perhatikan 6 hal ini, biar kamu bisa semangat lagi!

Apa tujuanmu kuliah?

Sumber: dictio.id

Ingat kembali apa yang menjadi tujuanmu untuk melanjutkan kuliah. Luangkanlah waktu di malam hari untuk merenungkan apa yang sesungguhnya menjadi tujuanmu untuk berkuliah. Lalu, tempelkan hasilnya di tempat yang mudah untuk Inspirator lihat, misalnya dinding kamar. Kamu pasti akan bersemangat lagi!

Beri hadiah untuk diri sendiri

Sumber: knowingo.com

Kalau sudah tahu apa yang menjadi tujuanmu berkuliah, selanjutnya mulai tuliskan janji dan target yang harus kamu dapatkan. Jangan lupa untuk memberikan sedikit penghargaan untuk diri sendiri ketika telah berhasil mendapatkannya. Misalnya, “aku akan membeli kue cokelat lezat kalau aku berhasil mengerjakan tugas paper dalam waktu dua hari.”

Selalu bersyukur

Sumber: ayokuliah.id

Masih tidak bersemangat untuk kuliah? Coba buka mata dan perhatikan lingkungan sekitar. Masih banyak anak muda seusiamu yang belum mendapat kesempatan untuk berkuliah. Maka dari itu, kamu harus senantiasa bersyukur dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, ya.

Ingat kembali perjuangan orangtua

Sumber: hipwee.com

Orangtuamu selalu menaruh harapannya padamu. Gunakan harapan tersebut sebagai motivasi dikala kamu ingin menyerah. Ingat lagi senyum dan dukungan orangtua yang menginginkan keberhasilan dari dirimu. Semangat ya, Inspirator!

Bangun suasana belajar senyaman mungkin

Sumber: okezone.com

Biar mood-mu baik, coba bikin meja belajar atau ruang belajarmu rapi dan menyenangkan. Sehingga, kamu pun akan nyaman saat harus belajar berjam-jam. Kalau kamu ingin tempat belajar yang tidak monoton, berkunjung ke perpustakaan supaya dapat inspirasi bisa dicoba, lho.

Langsung kerjakan tanpa nanti

Sumber: thenuevalatina.com

Ketika kamu mendapatkan tugas dari dosen, jangan biasakan untuk menundanya ya, Inspirator. Menunda tugas hanya akan membuatmu menjadi lebih berat saat harus mengerjakannya, karena biasanya sudah terlanjur malas. Jadi, manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menyelesaikan tugas-tugasmu, ya.

Apakah Inspirator sudah mulai menemukan kembali motivasi supaya semangat kuliah? Segera dipraktekkan, ya! Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman seperjuanganmu, supaya semuanya juga makin semangat kuliah.

(Sumber: IDNtimes)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here