5 Tradisi Unik Ini Hanya Kamu Temukan Saat Lebaran di Indonesia!

Momen Hari Raya Idul Fitri sangat dinantikan umat muslim yang menjadi kelompok penganut keagamaan terbesar di Indonesia. Ada tradisi-tradisi unik yang hanya kamu temukan saat lebaran, salah satunya tradisi silaturahmi. Walaupun tradisi unik ini dilakukan setiap tahun, masyarakat Indonesia tidak pernah bosan.

Ingin tahu apa saja tradisi unik yang hanya kamu temukan saat lebaran? Yuk, check this out!

1. Makanan khas lebaran

Karena lebaran menjadi ajang silaturahmi, makanan tentu saja menjadi bagian tidak terpisahkan. Makanan khas yang disajikan saat lebaran antara lain opor ayam, ketupat, dan sayur santan. Cari tahu apa makanan khas lebaran lainnya di InspiratorFreak.

2. Mudik

Apakah Inspirator mudik lebaran tahun ini? Mudik sudah menjadi tradisi lebaran di Indonesia. Berkumpul dengan sanak saudara saat lebaran selalu ditunggu. Oleh karena itu, banyak sekali warga Indonesia yang mudik ke kampung halamannya untuk berlebaran bersama keluarga.

3. Takbiran

Takbiran dilakukan pada malam sebelum Hari Raya Idul Fitri. Umumnya umat muslim akan keliling kampung untuk takbiran dan ada juga yang takbiran di masjid atau mushola. Seru lho, Inspirator, berkeliling kampung atau kota bersama teman-teman untuk takbiran.

4. Baju lebaran

Untuk menyambut lebaran biasanya warga Indonesia berbelanja baju baru. Hal ini sudah menjadi tradisi di Indonesia, karena untuk menyambut hari kemenangan kalau bisa semuanya serbabaru, termasuk baju.

5. THR

THR tidak hanya ditunggu golongan karyawan lho Inspirator. THR juga ditunggu anak kecil yang berharap orangtua, saudara, tetangga mereka membagikan THR saat lebaran. Kalau kamu, apakah masih dapat THR dari orangtua atu saudara?

Nah, itulah lima tradisi unik yang hanya kamu temukan saat momen lebaran di Indonesia.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here